TRIP OBSERVATION (TO) SURABAYA-MALANG

Sebenarnya ini udah cerita lama ya, tapi ini sangat berharga bagi ku. I’ll never forget all of those memories :’) 
Cerita ini bisa dibilang panjang yah, soalnya kalo di microsoft word itu 20halaman. Ini ku tulis untuk memenuhin tugas bahasa indonesia setelah TO, yah maklum lah namanya juga tugas laporan yang biasanya paling banyak nulisnya itu juga nilainya juga tinggi, jadi deh ku tulis sampai 20 halaman :B. Semoga ga bosen ya bacanya 😀 :p atau udah pada males baca ya ngeliat textnya panjang banget -.-

Hari Pertama
Senin, 22 Maret 2010
Pagi hari jam 05.30 aku dan idzni berangkat bersama ke Bandara Syamsuddin Noor. Malamnya aku nginep di rumah idzni karena besok paginya kami akan berangkat bersama. Kami di antar oleh ayah Idzni ke Bandara Syamsuddin Noor. Kami sampai di Bandara Syamsuddin Noor sekitar jam 06.00 WITA. Dan ternyata di bandara sudah banyak teman-teman aku yang menunggu beserta dengan orang travelnya sebanyak 2 orang, namanya Om Solihin sama Om Dora (haha, aku gak tau namanya, tapi sama temen-temen sihh di panggil Om Dora atau Om Panda,, coz om nya gemukk kayak panda.. hhaa.. *peace omm). Setelah itu aku langsung melapor kepada guru ku karena harus di absen terlebih dahulu. Dan juga aku mendaftarkan koper ku untuk dimasukkan ke bagasi pesawat. Suasana di bandara sudah sangat rame. Wajah teman-teman ku semuanya sangat ceria (mungkin karena akan berlibur selama 5 hari kali ya tpi dengan tugas yg numpuk juga siihh tentunya 🙂). Trus, setelah teman-teman lengkap semuanya, kami check-in untuk penerbangan Sriwijaya jurusan Surabaya. Setelah check-in selesai, kami pun masuk ke ruang tunggu.
Di dalam ruang tunggu, kami di suguhi nasi kotak sama orang travel. Sekitar jam 7.00 WITA, kami masuk ke dalam pesawat Sriwijaya. aku duduk di bangku belakang bersama dengan Idzni dan Ade Putri (Chiko). Pesawat berangkat pada jam 07.30 WITA. Selama 1 jam perjalanan pesawat menuju ke Surabaya, akhirnya kamipun sampai juga di Bandara Juanda Surabaya. Kami sampai di bandara pada jam 7.00 WIB. Trus, di bandara kami ber foto-foto kelompok bersama dengan guru kami. Guru kami yang ikut adalah ibu Nirmala dan ibu Rusniah. Setelah selesai berfoto-foto kami pun menunggu barang-barang kami. Dan setelah barang-barang kami sampai, kami pun keluar dari bandara dan menuju bis PARIWISATA. Kami pun masuk satu per satu. Tujuan pertama kami adalah ke AAL di Surabaya. Perjalanan menuju ke AAL tidak memakan waktu yang banyak. Dan ketika kami sampai di AAL, aku terpana melihat betapa luasnya lingkungan AAL itu di tambah dengan penjagaan yang ketat, suasanya berasa seperti film-film Luar Negeri (haha, Lebay). Trus kami pun masuk ke salah satu ruangan di AAL itu (entah apa nama ruangan itu). Yang jelas, di ruangan itu banyak sekali lukisan-lukisan dinding yang menggambarkan kisah tentang para Angkatan Laut (wahhh semakin takjub saja aku ^^). Kemudian, kami di pandu oleh 2 orang kakak dari AAL. Kami di ajak berkeliling-keliling kawasan AAL.
Setelah selesai berkeliling kawasan AAL, kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke malang, tapi sebelum ituu kami makan siang dulu. Kami makan di Bumbu Desa. Wahhh, enak banget makanan di situ, emm sipp dehh pokoknya ^^. Trus rencananya kami akan ke UNAIR, tapi berhubung belum ada jawaban dari UNAIR jadi kami merencanakan untuk langsung ke Malang saja. Dan kami pun mengganti pakaian kami (dari sasirangan ke baju bebas) karena sudah tidak adalagi Universitas yang akan di kunjungi. Kami gantinya di Bumbu Desa situ juga, semacam minjam tempat gitu lah sebentar buat ganti baju sama sholat, berhubungan aku lagi berhalangan jadi aku tidak sholat. Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan menuju Malang tepatnya di daerah Batu (tempat kami akan menginap). Suasana di bis lumayan mengasyikkan karena di bis nya situ ada MP3 nya, jadi kami bisa mendengarkan lagu (menghilangkan jenuh gituu).
Setelah sampai di Malang, kami singgah ke Supermol Pakuon Indah. Kami hanya diberi waktu 1 jam saja untuk belanjar di Mol itu. Aku tidak belanja apa-apa di mol itu, habis udah cape duluan sihh mana sebelumnya keliling mol itu lagi buat nyari tempat, ehh ternyata singgahnya cuman di hypermart, mau nyebar ke tempat lain takut nyasar, mana di beri waktu 1 jam lagi. Ahhh,, gak menyenangkan dehh pokoknya waktu di Supermol Pakuon Indah. Setelah 1 jam kami pun balik lagi ke bis, dan melanjutkan perjalanan menuju Batu. Emmm, perjalanannya memakan waktu yang cukup panjang, ehh bukannya cukup panjang tapi sangat panjang. Habisnya kami sampai di tempat penginapan kami itu udah malam. Aduhh, cape banget deh pokoknya. Parahnya lagi, waktu kami sampai di penginapan itu (setelah menurunkan barang dari bis), ternyata penginapan itu terlihat SEREM !!! ya ampunn, jadi pengen nangis liatnya. Nama hotel itu Hotel N*rw***.
Setelah dapat kunci kamar, kami pun masuk ke kamar kami masing-masing. Oiya, aku se-kamar sama Citra, Dini dan Argi. Wahh, untung di kamar ku ada cewe yang pemberani, si Citra jadi ketakutan kuu agak sedikit berkurang J. Tapi tetep aja mereka itu suka nakut-nakutin aku. Trus kami pun mandi bergiliran, sesuai giliran ternyata aku kena yang paling akhir. Waktu giliran aku mandi, hal yang aku takutin itu 1. Di dalam kamar mandi itu ada cermin, haduhh terbayang deh imajinasi-imajinasi menyeramkan, 2. Aku takut ditinggal sama temen aku sendirian di dalam kamar. Wahh, gak berasa deh pokoknya mandinya, gak bisa nikmatin oleh karena terbayang-bayang imajinasi yang menyeramkan. Trus setelah semuanya selesai mandi (temen satu kamar maksudnya), aku jalan-jalan ke kamar-kamar temen aku, berhubungan teman sekamar ku juga seperti itu. Oiya, teman-teman cowonya pada sholat berjamaah juga, berdoa suapaya kami semua gak ada yang bisa mengganggu kami. Karena sudah sangat malam, kami pun kembali ke kamar masing-masing. Kami tidur ber-4, 2 tempat tidur yang ada di kamar kami, kami gabung tempat tidur itu, jadi kami bisa ber-4 tidur bareng-an. Ehh, aku takut banget loo, soalnya tempat tidur itu menghadap ke cermin. Wahhh, takut banget deh, jadi keluar lagi deh bayangan-bayangan yang menyeramkan. Ku paksakan untuk dapat tertidur duluan sebelum teman-teman yang lain ketiduran, jadi tidak begitu terbayang hal yang macam-macam. Dan ternyata aku bisa. Temen aku masang alarm jam 4 pagi. Oiya, malam itu suasananya dingin banget deh, Malang Gitu looh !!! haha

Ini waktu kami berada di AAL :p 

Itu waktu kami di bus saat sore menjelang maghrib. Liat kan ekspresi wajah kami, itu kami pada lelah -.- ya allah. tapi kami tetep seneng karena itu ada saat kebersamaan kami 🙂 *tebak aku yang mana? :p
Kesan :
Bagaimanapun keadaan ku waktu itu, walaupun cape dan suasana yang menakutkan pada malam harinya, aku tetap merasa senang karena bisa kumpul sama teman-teman. Hari itu menjadi hari pertama TO yang sangat menyenangkan. Aku jadi lebih akrab sama temen-temen aku. Betapa bahagianya aku punya teman sebaik mereka
Hari Kedua
Selasa, 23 Maret 2010
Wahh, hari kedua TO pun dimulai. Kami bangun jam 4, temen-temen di kamar lain juga ada yang sudah bangun. Kami mandi bergiliran, aku dapat giliran yang ke-3. Setelah temen satu kamar ku selesai mandi. Kami pun jalan-jalan keluar buat menikmati udara segar dan pemandangan yang sangat indah. Di belakang hotel kami, terlihat pemandangan pegunungan yang sangat indah. Jadi kami berfoto-foto dengan latar pegunungan itu. Wahhh, udaranya emang sangat sejuk dingin lagi di Batu situ, enak banget dehh pokoknya di situ. Oiya, waktu itu aku bersama dengan Idzni, Citra dan Dini. Setelah selesai jalan-jalan kami pun dipanggil buat makan pagi. Makan pagi waktu itu nasi goreng, emm lezaatt. Setelah selesai makan kami pun masuk ke bis buat melanjutkan perjalanan. Oiya malam harinya kami tetap tinggal di penginapan itu, jadi barang-barang kami tetap di kamar, hanya barang berharga saja yang kami bawa.
Kemudian kami pun melanjutkan perjalanan menuju UNIBRAW, awalnya kami belum dapat kepastian ke UNIBRAW. Jadi rencananya kami cuman keliling kawasan UNIBRAW saja, tidak masuk ke ruangan UNIBRAW. Dalam perjalanan menuju ke UNIBRAW, kami singgah ke suatu tempat untuk membeli oleh-oleh. Di sana banyak sekali beraneka macam makanan khas malang. Aku banyak sekali membeli oleh-oleh makanan pesanan ibu ku. Setelah selesai beli oleh-oleh, kami semua melanjutkan perjalanan menuju UNIBRAW. Oiya berhubung kami belum mendapatkan kepastian di UNIBRAW, kami semua pun memakai baju bebas saja. Ternyata setelah kami keliling-keliling UNIBRAW, guru kami yang langsung meminta izin ke UNIBRAW supaya kami bisa masuk di UNIBRAW dan ternyata kami di izinin masuk ke ruangan UNIBRAW padahal kami semua memakai baju bebas, untungnya kami semua mempunyai jaket khusus Aksel, haha. Kami pun masuk ke ruangan UNIBRAW. Di dalam ruangan itu kami di jelaskan berbagai hal tentang cara masuk UNIBRAW. Humm, lumayan nambah pengetahuan lagi tentang UNIBRAW.
Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju UMM. Tapi kami makan siang dulu di salah satu tempat makan di Malang. Kami makan di tempat masakan padang. Haduhh, aku paling gak bisa makan yang pedas-pedas gituu !!! tapi berhubung lapar terpaksa deh ku makan walaupun cuman beberapa sendok saja aku makannya,, jadi sama aja dehh hitungannya gak membuat perut kenyang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju UMM. Setelah kami sampai di UMM, kami pun sholat di masjid UMM. Teman-teman yang tidak sholat tetap menunggu di bis. Setelah selesai sholat kami masuk ke salah satu ruangan di UMM. Oiya, kawasan UMM ituu sangatt bagus sekali, lingkungannya bersih, kawasannya luas. Bangunannya juga sangat bagus dan megah. Aku sangat kagum melihat pemandangan di UMM ditambah dengan latar pegunungan yang terlihat, membuat ku semakin takjub saja. Kemudian dari parkir bis kami jalan menuju ke salah satu ruang di UMM tempat kami akan melakukan observasi. Perjalanan menuju ruangan itu cukup jauh, apalagi di UMM itu jalan nya mendaki. Setelah kami masuk ruangan itu, kami dijelaskan tentang berbagai hal tentang UMM, mulai dari sejarah berdirinya kampus itu, sistem pembelajarannya, dan segala hal tentang UMM. Kemudian kami disuruh untuk mengisi selembar kertas yang telah di berikan kepada kami. Aku sempat bingung harus di isi apa tu kertas, tapi kemudian di jelasin oleh kaka-kakak nya cara mengisinya dan tujuan dari itu. Ternyata dari apa yang telah kita isi, itu dapat mengetahui tentang sifat dan karakter kita masing-masing dan juga profesi kita. Alhamdulillah kemaren karakter aku ternyata baik semuanya, terus jenis profesi aku ada dokternya. Ya allah semoga bener tercapai, aminn. Trus kami di ajak ke lokasi tempat bertuliskannya Universitas Muhammadiyah Malang. Di situ kami semua berfoto-foto. Memang pemandangannya sangat terlihat baguusss sekalii. Kemudian setelah kami selesai kunjungan ke UMM, kami pun bergegas kembali ke hotel kami untuk istirahat dan mandi karena malamnya kami akan berangkat ke BNS (Batu Night Spectacular). Setelah sampai di hotel aku gak sempat istirahat buat tidur karena aku langsung mandi dan setelah aku selesai mandi aku ngumpul-ngumpul bareng sama temen-temen akuu. Temen-temen ku yang cowo semuanya mandi di kolam renang. Karena di hotel itu juga menyediakan kolam renang. Kalau cewe nya hanya beberapa orang saja yang berenang. 
Saat maghrib pun tiba, kami semua sholat, setelah sholat kami pun langsung berangkat menuju BNS. Perjalanannya tidak memakan waktu lama. Kami pun akhirnya sampai di BNS. Untuk tiket masuk ke BNS itu sudah termasuk oleh pembayaran sebelumnnya untuk TO, tapi untuk tiket yang permainannya kami harus bayar sendiri-sendiri. Harga tiketnya Rp.7.000/permainan. Waktu pertama masuk kami semua barengan, sampai kami tiba di rumah hantu. Kami semua pun tertarik untuk masuk ke rumah hantu itu. Karena semuanya ingin masuk ke rumah hantu termasuk guru-gurunya, jadi kami sepakat untuk menggunakan uang kas kelas untuk membeli tiket masuk ke rumah hantu itu. Cuman kami sempat bingung waktu itu karena pilihan rumah hantunya itu ada 2, ada yang berburu hantu (kita masuk menggunakan kereta dan menembak hantu-hantu yang ada), dan juga ada yang berkeliling rumah hantu. Nahh, yang berkeliling rumah hantu itu kita hanya jalan saja dan masuk ke rumah hantu itu sehingga sangat serem, kalau seandainya kita tidak tau jalan pasti akan tersesat. Jadi kami semua sepakat untuk berburu hantu saja (dengan kereta). Oiya, kalau yang berburu hantu itu kita berpasang-pasangan, jadi satu pasang ada 2 orang, aku pasangannya dengan idzni, aduhhh kami sama-sama penakut.
Kemudian kami pun masuk dan menunggu giliran kereta, giliranku tidak begitu jauh. Setelah sampai giliranku, aku dan Idzni pun naik. Aduhhh, mulai deg-degan dehh. Setelah itu pun kereta jalan dan memasuki rumah hantu. Waktu awal masuk sihh biasa aja, seremnya cuman dikit aja, aku masih berani nembak hantunya, tapi setelah masuk tikungan pertama, YA AMPUNNNNN SUMPAHHH SEREEEEEMMM BANGET, aku gak berani sama sekali nembak hantu-hantunya, soalnya hantu-hantunya serem dan hantu yang keluar dari suatu tempat dan ngagetin gituu.. aduhh,,, SEREMMM BANGET DEHHH. Aku nangis dan gak berani lagi buka mata, padahal aku duduk di bangku kemudia, jadi kalau tuu kereta gak aku kemudi’in, kereta itu arahnya bakal menuju ke arah hantuu.. aduuhhh.. gimana donkkkk,, aku sudah gak berani lagi buat buka mata,, tapi ternyata si Idzni itu sedikit berani, dia masih berani nembakin hantu dan ngemudi’in kereta kami walaupun dia juga teriak-teriak ketakutan.. aku sudah gak berani lagi buka mataa, hanya sedikit-sedikit saja untuk melihat keadaan, ituupun udah seremm bangettt.. dan akhirnya kami pun keluar dari arena rumah hantu. Alhamdulillah, ternyata aku masih selamat. Aku disitu sedikit nangis, untung gak ada yang ngeliatin. Tapi SERUUUU BANGETTTTT, aku jadi pengen naik lagii,, haha.. terus aku dan Idzni pun nyusul temen-temen lain yang sudah. Untuk anak-anak cowo nya mereka naik sejeniss apa gituu,, sejenis arena mobil-mobilan lahhh,, ahhh, aku gak tau tuu namanya apa, yang jelas mereka naik mobil-mobilan gituu.. Karena aku dan Idzni males ngeliat anak cowo nya yang main mobil-mobilan ituu, kami pun pergi ke lain tempat. Temen aku ada yang masuk ke tempat Lampion ituu, katanya sihh baguss, tapi berhubung si Idzni gak mau aku ajak, jadi aku gak jadi deh masuk
Kemudian kami pergi lagi ke lain tempat, aku ngajak Idzni buat naik SEPEDA UDARA, padahal Idzni itu phobia banget loo sama ketinggian, tapi Idzni mau juga naik bareng aku. Jadi, kami ngendarain sejenis sepeda gitu di rel yang letaknya lumayan tinggi. Tapi, biarpun gak kita kendara’in tetep aja tu sepeda jalann,, haha.. aneh kan.. tapi, berhubung temen aku itu Idzni yang phobia ketakutan, dia itu teriak-teriak terus. Oiya, tapi kalaunya tuu sepeda gak kita apa-apain tuu sepeda bakal kemana-mana gitu arahnya, jadi kami bisa berbalik-balik arah gituu, karena aku lagi yang menduduki posisi kendara dan gak aku kendara’in Idzni hanya bisa ngomel-ngomel dan nyuruh aku supaya aku ngendara’in tuu sepeda.. aduhh Idznii kita gak bakal jatuh juga kokk, hehe.. yahh, terus aku kendaraa’in dehh tuu sepeda.. terus setelah selesai naik sepeda udara kami pun turun dan berkeliling area BNS lagi. Ternyata kami bertemu dengan temen-temen yang akan main Bianglala (kalo’ gak salah sihh namanya Bianglala, yang kata temen-temen ituu terlihat pemandangan yang bagus) termasuk Ibu Nirmala dan Ibu Rusniah pun juga ikut naik ituu permainan, bahkan temen aku si Raya sampe 3 kali naik tuu permainan. Aku sihh gak ikut habisnya Idzni gak beranii, ya udah dehh gak papa juga. Trus setelah ituu kami menuju ke Aero Test, aduhhh ni permainan SEREM BANGET DEH SUMPAHHHHH. Aku gak habis-habisnya teriak-teriak ketika naik ni permainan. Habisnya kita diputer-puter seperti gimana gituu, aku takut banget kalo seandainya jatuhh.. terus setelah selesai naik tuu Aero Test, ternyata seruu, ahaha (aneh yaa), permainan yang sangat menantang Adrenalin. Oiya, partner aku waktu naik Aero Test itu Dini, soalnya Idzni gak berani. Terus setelah selesai, kami keliling BNS lagi, dan akhirnya kami sampai di mouse coaster. Aku pengen banget naik tu mouse coaster, tapi harus berpasangan, awalnya aku gak punya pasangan soalnya Idzni nya gak berani, terus aku ketemu lagi sama Dini, partner aku waktu naik Aero Test ituu, awalnya Dini gak mau aku ajak naik tuu Mouse Coaster, tapi setelah aku rayu ternyata dia juga mau. Dan setelah itu pun kami naik Mouse Coaster. Oiya, mouse coaster itu hampir sama dengan roller coaster tapi lebih pendek lintasannya dan keretanya pun tidak digabung menjadi satu, tapi satu kereta buat 1 pasangan. Dan aku pun naik bersama Dini. Awalnya siih biasa aja, walaupun kereta itu melaju dengan cepat aku masih berani, tapi setelah lintasan itu mulai berliku-liku.. OH MY GODD I’M SO SCARED !!!. aku tak henti-hentinya berteriak sampe-sampe pengen nangis. Habis itu ada photographer nya lagi yang moto aku sama Dini, parahnya tuu foto waktu lagi expresii aku lagi teriakk.. ahhh, jelek deh pokoknya..
Trus aku, Idzni, Dini dan Yusran pun keliling lagi buat nyari temen-temen. Ternyata kami bertemu di tempat permainan apaa gituu.. aku lupa namanya, yang jelas permainan itu sejenis perang tembak-tembakan gituu, dan juga ber-team lagi. Teamnya ada 2, temen-temen aku banyak yang ikut termasuk Dini, tapi aku males ikuttt.. habisnya udah ke capean siihh.. gak tahan lagi.. jadi aku sama Idzni cuman bisa ngeliat mereka main aja, itu punn aku pusingg mencium bau ruangan ituu.
Setelah mereka selesai mainnya, Om Dora dan Om Sholihin pun datang. Jadi mereka mereka mengajak kami pulang. Kami pun kembali ke bis kami. Oiya, sebelum kami menuju ke BNS, kami singgah dulu ke rumah makan buat makan malam kami. Tapi kami tidak makan di rumah makan itu, makanan itu di pesan oleh om nya dalam bentuk kotakan. Jadi waktu kami kembali ke bis itu, sudah tersedia nasi kotakan dan kami tinggal memakannya,, haha
Dan akhirnya kami pun kembali ke hotel N*rw***. Aku sangat ke capean. Aku pengen tidur tapi aku gak bisa tidur, saking pusingnya kepala ku habis main yang aneh-aneh. Jadi ikut nge-gosip dehh di kamar-kamar sebelah bersama dengan temen-temen cewe ku yang lainnya.
Setelah semuanya merasa ke capean dan malam pun mulai larut. Kami semua pun kembali ke kamar kami masing-masing. Aku langsung tertidur dengan lelapnya.
Ini foto aku sama sahabat aku :’) waktu kami di UB.

Kesan :
Wahhh… hari ini merupakan hari yang paling melelahkan dari hari kemaren. Pada malam ke dua ini aku bisa tertidur dengan lelapnya. Tapi aku sangat senang karena pada hari ini aku bisa ke UNIBRAW, ke UMM dan terutama ke BNS. Aku sangat senang sekali.. aku tidak akan pernah melupakan moment ini sampai kapan pun..
Hari Ketiga
Rabu, 24 Maret 2010
Seperti biasa juga aku bangun jam 05.00 kemudian aku langsung bergegas untuk mandi karena berhubung teman-teman ku sudah mandi semuanya. Setelah aku selesai mandi, aku menyimpun barang-barang ku kedalam koper ku. Karena pada pagi ini kami bakal check-out dari hotel N*rw***. Setelah selesai beres-beres barang-barang, aku pun ke kamar nya Idzni buat ngajak dia jalan pagi. Yaaaa,, seperti hari kemaren jugaa,, suasananya masihh sejukk dengan pemandangan pegunungan yang sangat indahh sekali.. oiya,, aku jalan paginya cuman di sekitar hotel N*rw***, gak mungkin kann aku bisa keluar hotel N*rw***, yang ada aku malah tersesat entar.. haha
Temen-temen pun sudah banyak yang keluar kamar mereka buat jalan-jalan menikmati udara segar.. ada juga anak-anak yang mandi di kolam renang.. setelah cukup lama waktu santai kami, kami pun dipanggil untuk makan pagi. Menu pagi itu ada nasi putih dengan sayur kangkungg.. emmm,, enak banget dehhhh,, aku sangat suka sama tuu sayur kangkung.. haha.. dan setelah kami selesai makan. Kami pun kembali ke kamar kami masing-masing buat mengambil barang-barang kami karena kami akan segera check-out. Wahh,, jadi seperti ter-eleminasi dehh.. haha.. habisnya semuanya pada bawa koper mereka ke dalem bis..
Kami pun melanjutkan perjalanan lagi menuju ke tempat wisata Agro Apel. Perjalanannya sihh memakan waktu yang cukup panjang, tapi karena perjalanan menuju Agro Apel ituu banyak sekali pemandangan yang indah, jadi bagi akuu sihh gak berasaa lamanyaa.. truss kami pun sampai di tempat Agro Apel ituu,, ehh bukan,, ternyata kami belum sampai,, ternyata ituu hanya jalan pembuka saja yang bertuliskan selamat datang, habisnya kami semua di turunkan di situu siihh.. ternyata kami harus naik angkot untuk sampe Agro Apel ituu, karena bis gak bisa masuk ke tempat ituu. Mana jalan menuju Agro Apel itu mendaki lagi, jadi angkot ituu cepeeeeettttt banget membawa kami. Aduhhhh,,, tapi gak papa dehhh,, jadi ada anginn sejukk gituu yang masukkk,, hehe. Dan setelah perjalanan ituu pun akhirnya kami tiba di Agro Apel. Di situ kami bisa metik apel sepuasnya dan memakannya juga dengan sepuasnya. Tetapi kita tidak boleh membawanya pulang. Kalau kita ingin membawanya pulang kita harus membeli Apel-apel ituu. Jadi kami pun memetik apel itu dengan sepuasnya,, dan juga di Agro Apel ini kami semua berfoto-foto di situ,, haha.. soalnya latar pemandangannya ituu juga sangat indahh,, indahh bangettt, lebih indah dari pada pemandangan yang aku lihat di hotel Nirwana. Jadi temen-temen semua berfoto-foto di sini,, termasuk aku juga sihhh…  tapi aku di Agro Apel ini gak ada metik buah apel dan juga memakannya. Karena aku gak suka sama buah apel, gak enak ahh menurut akuu. Jadi aku kemaren di Agro Apel gak ada sama sekali makan buah dari situ.. setelah beberapa jam di Agro Apel ini, kami bergegas melanjutkan perjalanan. Kami pun kembali menaiki angkot lagii,, wahh walaupun angkot ini sangat cepat mengendarainya, tetep saja bagi itu itu cukup nikmat karena bisa melihat pemandangan-pemandangan yang indah dan juga merasakan sejuknya angin yang masuk ke dalam angkott,, haha.. kemudian setelah kami tiba di tempat bis itu terparkir, kami semuapun naik ke dalam bis ituu..
Emmm.. perjalanan kami selanjutnya adalah menuju Museum Satwa. Perjalanannya tidak memakan waktu yang lama. Setelah kami sampai di Museum Satwa, kami pun turun dari bis dan bergegas untuk masuk ke dalam Museun Satwa ituu.. Oiya, bangunan Museum Satwa ini sangat megahh looo,, aku berpikiran bangunan itu mirip seperi White House (Gedung Putih) di Amerika.. dari bentuk bangunannya sihh miripp,, hoho.. dan juga di sisi pingging bangunan Museum Satwa ini ada patung raksasa gajahh.. BESARRRRRR BANGETTT.. dan kemudian kami pun masuk ke dalam Museum Satwa itu. Oiyaa,, masuknya itu pake tiket juga, jadi kita di pasangkan tiket ke tangan kita (semacam di gelangkan gittuuuu) jadi ada tanda kalau kita sudah membeli tiket ituu.. dan setelah ituu kamu pun masuk ke dalam Museum Satwa ituu..
Aku tak pernah terpisah dengan Idzni, kemana-kemana selalu dengan Idzni (sahabat gituu). Di dalam museum satwa ituu terdapat banyak sekali fosil-fosil binatang, seperti dinosaurus, lumba-lumba atau bahkan fosil tengkorak manusia pada jama homo sapiens juga ada. Dan juga ada di dalam sebuah ruangan dengan kaca yang di dalamnya ada binatang yang telah di awetkan. Kalau menurut ku sihh binatang-binatang ituu bukan di awetkan, hanya saja sebuah kerangka yang dibuat menyerupai binatang kemudian di baluti dengan kulit aslinya binatang ituu.. jadi binatang itu terlihat seperti binatang yang di awetkann. Habisnya ku pikir tidak mungkin binatang-binatang itu di awetkan dari aslinya. Padahal fose-fose binatang itu beraneka ragam, ada yang lagi bertarung, kan tidak mungkin ituu fose aslinya binatang asli. Jadi aku sihh berkesimpulan kalau itu buatan saja tapi kulit-kulit nya ituu yang asli..
Kemudian setelah berkeliling Museum Satwa, oiya,, ternyata Musem Satwa ituu LUASSS BANGETTTT, aku juga sampe cape loo keliling tuu Museum Satwa, tak seperti yang ku bayangkan, bahkan sepertinya ada beberapa tempat yang tak aku lihat, di Museum Satwa aku tidak ada melihat ular atau pun buaya,, padahal aku pengen banget tuu ngeliat.. tapi gak dapat.. emm,, dan ketika kami selesai berkeliling Museum Satwa, kami pun keluar dan menuju toko di Museum Satwa, buat berbelanja.. tapi di sana aku tidak beli apa-apa, soalnya barang-barangnya tidak ada yang menarik. Jadi aku langsung saja keluar.. dan kami pun kembali menuju biss kamii..
Perjalanan kami selanjutnya adalah menuju Jatim Park.. yeeeee,,, tempat yang di tunggu-tunggu kami semuaa.. dari Museum Satwa ituu tidak memakan waktu yang lama. Dan akhirnya kami pun sampai di Jatim Park ituu.. Jatim Park ituu sangat luas sekali, waktu di awal masuk kami hanya masuk di arena pendidikan bukan permainan. Jadi aku dan temen-temen aku masih keliling buat nyari-nyari arena permainan.. aduhh,, cape banget dehh pokoknya.. dan akhirnya kami pun sampai di arena permainan.. aku terpisah dengan partner aku sii Dini jadi aku gak bisa naik permainan yang menantang Adrenalin, soalnya Idzni gak berani.. tapii, aku pun mencari arena permainan rumah hantu (ketagihan waktu di BNS), dan setelah aku dapat tuu rumah hantu ternyata aku bertemu dengan Dini lagii.. kami punn masuk barengan ke rumah hantu ituu.. kami ber-5 Aku, Dini, Idzni, Descy, Pipin sama Septi.. ehhh ber-6 kalii yaa.. aduuhhh… tauuu gakkk.. SEREMMMM BANGETTT SUMPAHHH,, ni rumah hantu kita harus jalan ber-6 buat nemuin jalan keluar,, emank sihh di pandu sama satu orang kakanya.. tapii,, kakaknya ituu cumann memandu jalan ajaa.. dia juga bisa nakut-nakutin kamii, bahkan dia bisa sembunyi dan tiba-tiba ngejutin kamii.. ahhh serem banget dehhh pokoknya.. septi aja sampee nangiss,, Idzni teriak-teriak teruuuss,, aku jugaa,, dan akhirnya kami pun keluar dari rumah hantu ituu.. wajahh kami berantakan semuaanyaaa,, pada ketakutann.. uhhh,, cape lagi..
Sudahhh,,, lupakan tentang rumah hantuu,, kami kembali berkeliling Jatim Park lagii,, kami menemukan Rumah Misteri 3D, kata pipin sihh gak seremm,, jadii kami pun masukk jugaa.. kami terpisahh,, yang tersisa hanya aku, pipin dan Idznii.. aduhhh pada penakut semuanya dehh,, sisanya 2 orang laki-laki yang tidak kami kenal.. rumah misteri 3D ituu seremm jugaaa.. seperti rumah hantu juggaaa,, tapi lebih ke 3 Dimensi,, jadi ada kursi yang bisa gerak-gerak sendiri, ada tengkorak di dalam penjara.. dan lain-lain dehh.. pokoknya serem banget dehh pokoknyaa…
Huffhhh…. capeeeee bangetttt,, setelah keluar dari Rumah Misteri 3D, kami duduk sebentar buat istirahat.. cumann sebentarrr aja sihhh.. kemudian kami melanjutkan perjalanan kamii.. kami tiba di RUMAH PIPA.. emmm,, dari namanya sihh emank gak seremmm.. tapi ternyata setelah udahh masukk sihh juga agak seremmm,, habisnya waktu awal masuk ituu gelapp,, terus di sisi-sisi ituu ada cermin-cermin lagiii,, jadi yang terlihat ituu cuman kita sajaa.. ahh pokoknya ada serem-serem gituu lahh.. tapi gak se-serem di RUMAH HANTU dan RUMAH MISTERI 3D.. tapii lebihh seruu di RUMAH PIPA inii..setelah kita memasuki ruangan-ruangan yang bercerminn ituu, kita masuk ke suasana lain lagii, suasananya lebihh sejukk dehh pokoknya.. yang jelas di RUMAH PIPA ini ada berbagai macam suasana, ada suasana yang sejukk,, ada pohon-pohonnya,, ada jugaa yang suasana salju,, dan juga ada suasana hujaannn.. jadii kita semua ituu bakall kehujanan.. aduhhh,, basahhh dahh nii baju… teruss,, waktu kami mau keluar juggaaa,, kami di semprot-semprot giituu sama patungg-patungg binatang ituuu.. ahhhh,, tambah dahh ni baju basahhh..
Akhirnyaaa,, kami pun keluar dari RUMAH PIPA.. hufhhh,, tambahh dehh cape nyaa.. kemudian kami punn menuju food court, ternyata di situ sudah ada temen-temen juga yang nunggu makanan.. oiyaa,, kita tinggal mesen makanan aja loo di situu,, soalnya waktu mau masuk ke Jatim Park ituu udahh di kasihh tiket makanan seharga 15.000 jadi kami tinggal mesen aja dehh, asal harganya cukup aja dengan tiket yang udah di berikann.. aku makan humberger aja disituu.. emank sihh gak kenyang tapii emank aku sam Idzni lagii pengen humberger, ya udah dehh.. tapi ternyata,, Om Dora sam Om Solohin datang, kami berdua (aku dan Idzni) di beri tiket lagi seharga 15.000.. hahayy,, ituu semua cuman kami beli’n buat minuman ajjaa.. hihi
Kami pun kembali berkeliling Jatim Park lagi, akuu sihhh sudah gak akan mainan lagii,, soalnya sudah capee bangett.. temen-temen cowo berencana untuk berenang, dan temen-temen cwe ada juga yang berencana untuk berenang juggaa.. setelah mereka semua ganti pakaian semua.. mereka punn menuju kolam renang mereka.. ternyata temen-temen cewe aku gak di ijinin buat berenang di kolam renang ituu, soalnya harus make baju renang gituu.. sedangkan temen-temen cewe aku pada pake baju kaos biasa dan celana pendekk. Jelaslah mereka gak di ijinin.. jadi aku sihh cuman ngeliatin temen-temen cwo yang lagi berenang..
Karena bosenn,,, kami dan Idzni punn kembali ke food court, di sana masih ada Om Dora dan Om Solihin, kami pun duduk-duduk di situ dan istirahat. Oiyaa,, kamii ituu bisa menikmatin semua wahana permainan ituu loo secara gratiisss,, SEMUANYA.. soalnya udah termasuk sama tiket masukk.. emmm,, teruuss di deket situu ada toko khas Jatim Park,, aku dan Idzni pun singgah ke situu. Barang-barangnya lumayan menarik, aku pun membeli gelang yang bertuliskan Jatim Park, truss aku juga beli 2 pulpen, emm,, pokoknya ada lahh lagii.. seteleh selesai belanja aku kembali lagi ke food court.. aku dan Idzni hanya duduk-duduk saja di situ bersama dengan om-omnya dan juga beberapa temen yang lainnya karena kami semua udah capee bangett.. oiaa,, aku juga naik BATERY CAR looo !!! sejenis Bom-Bom Car jugaa,, tapi kalai BATERY CAR ini kami (yang udah dewasa) boleh naikk.. aku sampe 2 kali mainnya.
Cukup lama kami duduk-duduk di food court ituu untuk menunggu temen-temen kami yang lainnya, dan akhirnya temen ku yang lain pun datang.. kami pun bergegas keluar Jatim Park.. ehhh,, ternyata kami lewat toko lagi (khas Jatim Park Juga) tapi yang ini lebih besar,, bisa di bilang pasarnya sihh,, barang-barangnya juga bagus-bagus semuaa,, aku bersama Idzni, Dini, Yusran, dan Pipin punn menjelajahh tuu toko.. barang-barangnya emank banyak yang bagus-bagus,, tapi aku disitu gak ada beli barang-barang kecuali baju buat aku yang bertuliskan Jatim Park,, soalnya menurut aku sihh barang-barangnya kurang berminat di hati akuu..
Kami pun kelur dari tuu toko dan sampai di depan Jatim Parknya,, dan kami pun duduk-duduk di situ menunggu temen yang lainnya.. cukup lama menunggu temen-temen ku yang lainnya, akhirnya mereka pun datang jugaa,, kami pun langsung jalan lagii menuju bis kamii.. aduhhh,, jalan lagi dehhh,, wahhhh,, cape banget dehh sumpahhh.. serasa mau lepas ni kakii..
Akhirnya kami pun menaiki bis satu persatu, perjalanan kami selanjutnya adalah Kebun Teh di Walang, Wonosari, Malang.. emmm,, memakan waktu yang cukup lama untuk sampai ke kebun tehh ituuu.. aku bisa tidur di dalem bis,, kami pun memasuki area tempat wisata Kebun Tehh,, ehhhh..tapi ternyata kami belum sampai,, kami masih harus masuk lagii.. untung waktu ituu bis boleh masukk.. ternyata jalannya itu juga mendaki.. jadi bis itu melaju dengan cukup cepat.. aduhhh… takut banget dehhh,, apalagi Idzni yang phobia sama ketinggian,,
Dan akhirnya kami pun sampai di cottage-cottage Kebun Teh, kami semua turun dari bis.. om-om travel masih mengurus masalah cottage-cottage kamii.. dan akhirnya om pun membagi pembagian cottage ituu.. ada 4 cottage yang akan kami tempati, 1 cottage buat semua anak cowo. Idzni, Ayu, Ilfa, Raya, Adel, n’ Anita di inepkan di Cottage Coffe, truss sisanya di Cottage Cocoa..  n’ 2 guru kami juga di inepkan di Cottage yang satunya lagi. Kami pun jalan menuju cottage-cottage kamii.. aku pun memutuskan untuk sekamar dengan Citra, Dini, dan Pipin.. setelah kami mendapatkan kamar buat kamii,, kami pun mandi satu per satuu.. setelah kami selesai mandi kami pun ke Cottage Coffe.. ehhh, ternyata kata temen-temen aku nii Cottage serem bangett.. berbagai cerita-cerita punn keluar dari mulut temen-temen kami yang berada di Cottage Coffe ini.. aduhhh.. menambah serem suasana sajaa.. dan akhirnya temen-temen yang berada di Cottage Coffe meminta Om Solihin dan Om Dora untuk pindah ke Cottage mereka dan Citra pun juga diminta untuk pindahh ke Cottage Coffe.. karena ada tambahan orang,, Adel, Nita, n’ Raya pun pindah ke Cottage kamii..
Sudahhh.. kita lupakan saja hal-hal ituu.. selanjutnya kamii pun makan,, kami menuju ke salah satu ruangan,, di sana sudah di sedia’n makanan buat kitaaa.. ehhh,, ternyata ada sayur kangkung lagii.. emmm,, enak dehhh pokoknyaa… setelah selesai makann,, kami pun duduk-duduk untuk menunggu karena sekitar jam 9 malam ituu kami akan ke pabrik pembuatah teh itu..
Setelah kami di beri ijin masukk,, kami pun masuk semuanya.. di situ kami di jelasin oleh guide nya berbagai macam hal tentang teh dan juga proses pembuatannyaa.. aku cuman memperhatikan saja sedangkan Dini mencatat di HP nyaa.. sedangkan Idzni hanya duduk di tangga karena keadaan Idzni sedang tidak stabil,, udaranya di situ sangat lembab,, sedangkan Idzni paru-paru basahh.. setelah kami selesai di jelasin.. kami pun masuk ke dalam,, di mana proses pembuatan tehh ituu benar-benar berlangsung,, tapi waktu ituu belum waktunya jam kerjaa.. jam kerja berlangsung pada jam 11 malem,, jadi kami tidak bisa menyaksikan proses pembuatan teh ituuu..
Setelah selesaii kami pun kembali lagi keluar,, ternyata di situ sudah gak ada Idzni dan temen-temen ku yg tadinya istirahat di tangga.. aku dan temen-temen yang lain pun keluar menuju suatu tempatt.. ternyata kami menuju ke suatu tempat yang di sana terbaring Idzni di sofaa.. ternyata penyakit Idzni kambuhhh,, aduhhh.. kasian banget Idzni nyaa.. aku jadi sedih nihh. di situ ternyata ada dokternya yang memeriksa Idzni,, setelah Idzni di periksa,, kami pun hanya duduk-duduk di lantai yang dingin ituu.. ada juga yang sambil tidurann,, setelah ituu kami pun di suruh kembali ke Cottage-cottage kamii.. 
Karena udah ke cape’an aku pun langsung ke kamar kuu,, tapi ternyata kami di panggil keluar buat membahas masalah besokk bersama 2 guru kamii.. besoknya kami berencana untuk membatalkan kunjungan kami ke pabrik Aqua karena belum ada kepastian sama sekali dan kami pun langsung menuju ke Surabaya, kami juga merundingkan masalah Idzni yang sakit,, kami sangat lamaa sekali diskunyaa…. setelah diskusi ituu selesaii.. aku pun langsung tiduur di kamar kuu bersama dengan Dini dan Pipin.. suasana SEREEEEEMMMM BANGAETTTT.. untung aku bisa tidur dengann cepattt.. hufhh…

Foto temen-temen cowok di kelas ku :’)

Kesan :
Ternyata hari ini lebihh capee dari hari-hari kemarinn.. SUMPAHHHH CAPEEEE BANGETTT.. hufhhh.. jempol dehh buat kotaa Malang.. banyak sekali tempat wisata dan arena permainan yang sangat baguss… aku seneng sekalii karena hari ini akuu jalan-jalan sepuasnyaa,, tanpa ada kunjungann selain di Kebun Teh.. aku juga tidak akan pernah melupakan kebersamaan aku bersama dengan temen-temen kuu yang lainnyaa.. aku jadi lebih akrab dengan mereka..  Thanks God..
Hari Keempat
Kamis, 25 Maret 2010
Pagi ini aku bangun kesiangan,, mungkin karena aku kecapean bangett.. aku bangun jam setengah enam,, padahal temen-temen aku pada bangun jam 4.. aduhhh,,, kesiangan bangett akuuu.. untung aku masih sempet mandii n’ masih ada temen juga yang belumm mandii.. jadi aku ada temen dehhh.. setelah selesai mandii.. aku merapikan barang-barang aku n’ memasukkannya kedalam koperr,, karena pagi ituu kami akan langsung check out.. hufhh,,, untung dehh cuman 1 malem aja di Kebun Teh yang seremm ituu..
Setelah selesaii aku langsung ke Cottage Idznii,, aku khawatir banget kalau di masih sakit,,tapi alhamdulillahh dia sehat-sehat aja,, kamii pun jalan-jalann sekitar kebun teh.. tapi gak jauh-jauh bangett sihh,, teruss kami bertemu dengan Descy yang habis dari supermarket.. dia bawa barang baguss.. aku dan Idzni pun tertarik,, jadi kami pun juga pergi ke Supermarket ituu,, emm.. barang-barangnya emank bagus-bagus.. aku juga beli barang-barang yang khas dari kebun teh itu,, aku juga beli teh buatan dari pabrik ituu..
Emm.. setelah ituu kami pun kembali ke Cottage Idzni buat naruh barang-barang kami,,terus kami di kasih kabar untuk makan pagi di Cottage Cocoa, kami pun langsung menuju Cottage ituu,, ternyata di sana sudah banyak temen-temen yang udah pada makan.. jadi aku dan Idzni punn juga langsung makan.. ehhh,, tapi sayangnya makan nasi gorengg,, aku gak suka masakan nasi gorengnyaa,, jadi gak lahap dehh aku makannya.
Setelah selesai makan,, temen-temen aku pada nyimpunin barang-barang mereka soalnya kami akan langsung segera check-out,, dan setelah semua selesaii,, kami pun kembali ke bis.. wahh.. jadi seperti tereleminasi lagi dehh.. haha
Dan perjalanan kami selanjutnya ada kembali ke Surabaya,, aduhhh… sama seperti waktu berangkat kemarenn,, perjalanannya memakan waktu yang sangatttt lammmmaaa.. hufhh.. kesempatan buat bobo di bis.. aku pun tidur di sepanjang perjalanan.. sampai akhirnya bis itu singgah di Masjid Agung Surabay, kami semua pun sholat bersama di Mesjid ituu,, bagi yang berhalangan tetep tinggal di dalam bis,, tapi karena di dalam bis ituu sangat panas,, kami pun keluar dan duduk-duduk di bawah pohonn.. aku dan Idzni kebetulan sama-sama lagi berhalangan (haha,, emank sahabat selalu bersama yaaa.. haha) dan setelah temen-temen selesai sholat,, mereka masuk ke dalam bis, dan kami pun juga ikut masuk ke dalam bis..
Setelah ituu kami akan di ajak oleh om nya ke Pasar Atum Mol Surabaya,, sebelum ke Pasar ituu kami singgah ke Dapur Desa buat makan siangg.. wahh,, restoran ternama di Surabaya tuu.. dan akhirnya kami pun tiba di restoran ituu.. kami pun bisa menikmati makan siang pada saat ituu.. emm,, enak banget dehh,, emank perut kuu lagi laper waktu ituu.. setelah kami semua selesai makan,, kami pun kembali ke bis dan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Atum Mol.. perjalanannya tidak jauh kokk.. tapi bis kami tidak parkir di Pasar Atum Mol ituu.. mungkinn karena susah gituu,, jadi kami parkir bis di lapangan terbuka di deket Pasar Atum Mol ituu.. ada beberapa temen-temen aku yang tidak ikut dan tetep tinggal di bis buat istirahat.. kami pun di pandu oleh om-omnya,, ehh.. ternyata Pasar Atum Mol ituu gak seperti pasar-pasar di Banjarmasin.. haha, Pasar Atum Mol ituu kalau di Banjarmasin seperti Duta Mall jugaa.. luas dan besar,, gak kotor jugaa.. waktu awal masuk Mol sihh semuanya gak ke pisah.. tapi lama kelamaan kami semua pada nyebar n’ terpisah.. padahal kami cuman di beri waktu 1 jam aja loo.. aduhhh,, bentar bangett.. tapi aku tetep bersama-sama dengan Idzni n’ kami selalu ketemu sama Raya n’ Septi.. haha.. setiap kami singgah ke toko-toko bajuu pasti kami selalu bertemu dengan mereka.. aduhh.. haha Idzni nyari bajuu buat kakaknya, aku nyari baju buat aku sama adek akuu.. kebetulan aku ada tuu naksir sama baju yang warnanya ungu,, trus aku minta saran sama Idzni, Raya n’ Septii.. kata mereka sihh baguss.. jadi aku beli . kami semua sibuk milih baju di situ.. sampai akhirnya aku dan Idzni terpisah dengan Raya, Septi n’ Yusran.. aduhhh,,, tapi kami tetep melanjutkan perjalanan kami buat menjelajah toko-toko bajuu.. karena aku udah dapet baju buat akuu jadi aku nyari baju buat adek kuu aja lagii.. dan akhirnya aku dapet jugaa baju buat adek ku yang cewe.. tinggal yang cowo lagi yang belum dapet.. berhubung kami udah hampir 1 jam di Mol ituu,, aku dan Idzni pun memutuskan untuk kembali ke bis..tapi kami nelpon Yusran dulu buat masti’n ajaa, ternyata di bis juga masih sunyi.. temen-temen masih ada yang belum balikk.. tapi aku dan Idzni tetep pengen ke bis.. kami pun mencari jalan keluar,, dan akhirnya ketemuu.. dan ketika kami udah di luar Mol ternyata kami ketemu dengan temen-temen kami yang lainn yang juga baru keluar dari Mol,, haha.. beruntung dehh jadi lebih ramee..
Dan setelah semua terkumpul di dalam bis,, kami pun melanjutkan perjalanan lagi menuju Tunjungan Plaza.. inii nii.. bener-bener Mol nya Surabaya.. padahal akuu udah capee bangett.. kaki serasa pengen lepas ajaa.. tapi aku dan Idzni udah bertekad untuk menjelajah Mol inii.. kami pun masuk bersama-sama dengan yang lainnyaa.. ya ampunn,, kami ini diajak om nya masuk lewat pintu belakangg.. jadi jauhh bangett.. hufhh,, tambah capee dehh..
Akhirnya kami pun bisa masuk di Tunjungan Plaza,, aku dan Idzni tetep bersama,, kami keliling Mol ituu buat nyari-nayari bajuu.. berjam-jam kamii keliling Mol ituu.. naik turun escalator .. mana Idzni phobia lagii sama ketinggiann,, jadi Idzni udah gak mau lagii naik.. kami hanya bisa naik sampai di lantai 5.. ituu punn buatt turun Idzni minta pakai lift.. haduuhhh.. oiyaa,, waktu ituu kami bertemu dengan Raya n’ Descy.. mereka juga pengen nyari bajuu.. jadi kami mutusin buat ke Matahari ajaa.. tapiii,, nyari tempat Matahari punn susah bangett.. dari lantai 5 kami turun ke lantai 4, tapi kami tidak menggunakan lift karena susah nyarinya.. jadi terpaksa dehh Idzni harus berani,, tapi Idzni gak bakal kenapa-kenapa kokk.. soalnya aku Descy n’ Raya ituu bakal jaga’n Idzni… emm .. setelah keliling-keliling lantai 4, kami pun turun ke lantai 3,, sama jugaa gak dapet di lantai 3.. kami pun turun ke lantai 2.. capee banget dehh beneran.. dan akhirnya ketemu juga tuu Mataharii.. ehh,, tapi tuu bukan tempat bajuu.. Matahari yang tempat bajuu buat cewee itu ada di lantai 3.. HAH ??? KAMI NAIK LAGII KE LANTAI 3.. terpaksa dehhh.. akhirnya kami punn sampai juga tuu di Mataharii.. hufhh.. 
Kami semua milih-milih baju di situ,, aku, Idzni, Raya n’ Descy bakal tetep di Matahari ituu,, jadi kami gak bakal terpisahh.. truss aku ketemu sama Dini n’ Pipin.. tapi gak lama Dini n’ Pipin udah gak keliatan lagi di Mataharii.. jadi tinggal kami ber-5 sajaa.. di situu banyak sekalii baju-baju baguss.. banyak banget yang akuu sukaa.. tapi akuu bingung milih yang manaa.. gak mungkin kann aku beli semua baju yang ku sukaa.. jadi kami ituu saling bertukar pendapat di situu.. pantes gak baju-bajunya.. dan akhirnya di situ aku dapet 2 baju buat aku di situu.. Raya dapet jaket n’ Idzni dapet baju buat kakaknya,, sedangkan Descy dapet 1 baju (kalau gak salah).. maklumm,, baju-bajunya banyak yang gak pas sama Descy.. haha..
Setelah kami selesai milih-milih bajuu,, kami pun berencana buat balik ke bis.. habis udah capee banget sihh. Oiya, aku terpisah sama raya n’ Descy. Jadi kami cuman ber-2 buat balik ke bis.. awalnya sihh kami bisa keluar tuu Mol,, tapi kami keluar lewat pintu depan,, jadi kami gak tau jalan buat menuju ke bis,, kami kan tadi masuknya lewat pintu belakang.. haha (anehh kann, masuk lewat belakang keluar lewat depan.. J) jadi kami bingung.. tapi kami tetep aja jalann,, kami menuju ke pintu belakangg,, berhubung kami ragu akan jalan, takut tersesat,, kami punn kembali lagi ke depan Mol ituu dan nelpon Om Dora n’ Om Solihin,, kami nunggunya di deket security,, jadi gak akan ada yang bakal gangguin kamii.. lumayan lama kami nunggu tuu om-om sekitar 15 menit’an lebihh malahh.. untung di situ kami bisa dudukk.. dan akhirnya Om Solihin dan Om Dora punn datang.. aku kasian ngeliat Om Dora n’ Om Solihin yang tergesa-gesa gituu,, mereka ituu sebetulnya khawatir banget sama Idzni, mereka takut banget kenapa-kenapa sama Idznii,, tapii Idzni nya sihh gak papa.. malah Idzni lebih kuat daripada akuu.. Idzni masih bisa semangat ngomong-ngomong sama Om-om.. tapi aku udah lemess bangett..
Kami pun akhirnya di ajak masuk lagii ke KFC buat makan malam,, rencananya sihh di bungkuss.. tapi karena Idzni udah terlanjur nelpon-nelpon ke temen-temen yang lainnya, jadi gak lama mereka udah pada datangg..  jadi kami pun langsung makan di KFC saja.. untuk minumnya kami harus beli sendiri-sendiri.. Aku, Descy n’ Yusran di traktir sama Idzni buat beli tuu minuman.. makasihh banyak yaa Idznii.. you’re my BFF. setelah selesai makan di KFC kami punn kembali ke bis dan melanjutkan perjalan menuju hotel.. ehh,, ternyata jauhh banget buat kami jalan kaki sampai ke bis.. aduhhh… capee bangett..
Akhirnya kami sampai ke tempat parkiran bis, aku pun langsung masuk.. capee banget rasanya.. kaki kuu serasa mau lepas aja sudahh.. kami pun langsung menuju ke hotel.. emm.. kami bakal nginep semalam di hotel Royal Regal (kalau gak salah namanya sihh ituu,, hehe).. Hotelnya baguss,, dibandingkan dengan penginapan sebelum-sebelumnyaa. Setelah kami sampai di hotel ituu, kami berbagi kamar.. satu kamar berdua,, aku pun langsung aja milih Idzni supaya sekamar sama akuu,, dan akhirnya bisaa.. tapi kami belum bisa langsung masuk ke dalam kamar,, soalnya masih harus di urus lagii.. aduhh.. caaaaapeeee…
Setelah semuanya selesai di urus, kami pun ke kamar kami masing-masing.. kamarnya enak, ber-AC, ada TV nya lagi.. aku langsung mandi trus setelah selesai aku nyusun barang-barang aku supaya lebih rapi.. soalnya besoknya kami sudah harus pulang.. untung koper aku masih muat nampung baju-baju n’ oleh-oleh yang udah aku beli.. Idzni juga sama seperti akuu, ngerapi’in barang-barang diaa..
Setelah semuanya udah selesai n’ Idzni pun juga selesai.. kami pun ke tempat tidur sambil nonton TV,, kebetulan tuu lagi rame loo acara TV nya,, film barat gituu.. tapii karena aku udah kecapean aku pun tertidur tapi kayaknya Idzni masih nonton TV..

Itu sewaktu kami lagi diajak keliling-keliling kebun teh 😀
Kesan :
Mulai sedih karena sudah meninggalkan kota Malang n’ akan meninggalkan kota Surabaya.. tapi aku seneng banget hari ini karena nginep di hotel yang baguss.. terus bisa jalan-jalan ke Mol Tunjungan Plaza…
Hari Kelima
Jum’at, 26 Maret 2010
Aku bangun pagi sekitar jam 5-an,, kata Idzni sihh aku pulas banget tidurnyaa.. sampe susah banget di bangunin.. hehe.. Padahal Idzni udah selesai mandi.. aku pun langsung bangun n’ mandi.. setelah selesai mandi, aku langsung pake seragam soalnya kami setelah check-out kami akan langsung menuju ke ITS.. setelah selesai mandii,, aku tetep diam aja di kamar sama Idzni sambil nonton TV,, ada juga sihh aku ke kamar temen kuu.. habisnya aku kemaren di lantai 5 (paling atas),, kami nyebar, ada yang di lantai 3 n’ 4.. jadi susah kalau mau ke kamar temen yang lainn (harus pake lift).. terus karena kami merasa bosen di atas,, kami pun turunn,, ehh ternyata kami ketemu sama Om Dora n’ Om Solihin yang lagi makan di ruang makann.. karena om nya ngeliat kami,, kami pun dipanggil sama Om nya (disuruh makan pagi juga).. aku pun makan bersama Idzni, Om Dora n’ Om Solihin.. gak lama kemudian temen-temen kuu yang lainn udah pada nyusul buat makan.. oiya,, makanan hotel ituu enak banget loo.. haha.. setelah selesai makan,, kami pun di suruh Om Dora n’ Om Solihin buat siap-siap berangkat lagii dengan membawa barang-barang kami semuaa.. aku dan Idzni masih nunggu temen-temen yang lain nyimpuni barang-barang mereka,, dan akhirnya kami pun keluar bareng-bareng n’ langsung menuju bis..
Kami pun masuk ke bis,, setelah semuanya lengkap,, kami pun langsung menuju ke ITS.. setelah kami sampai di ITS,, kami pun turun dari bis dan menuju ke suatu ruangan tempat kami akan mengadakan pertemuann.. oiyaa,, kawasan ITS ituu baguss,, lingkungannya bersihh..lingkungannya n’ tata tanamannya lebih bagus di bandingkan UNLAM,, hehe.. kami pun sampai ke ruangan tempat pertemuan ituu..  kami punn memulai melakukan acara pertemuan kamii.. ternyata di situu ada juga kakaa angkatan SMAN 1 Banjarmasinn,, kakaa angkatan aksel 7 juga ada… kaa Andreyan Rizky Baskara (kalau gak salahh sihh namanya inii,, haha).. tapii aku gak begitu memperhatikann,, soalnya ngantukk bangett.. temen di sebelah kuu jugaa si Raya.. oiyaa,, Idzni gak ikut turun ke ITS ituu soalnya Idzni nya ke capean jadi gak kuatt..
Setelah acara pertemuan ituu,, kami pun kembali ke bis. Ternyata kami diajak keliling-keliling ITS pake bis sihhh,, wahhhh.. ternyata indah juga pemandangan di lingkungan ITS ituu.. bangunannya megah-megahh.. pokoknya lebihh luas n’ bagus di bandingkan daripada di UNLAM dehh.. oiya,, yang memandu kami berkeliling ituu law gak salah siihh gak Andreyann,, aku lupa sihh wajahnya udahh.. setelah selesai berkeliilng-keliiling.. kami pun pamitan n’ segera menuju ke Bandara Juanda.. sebenaranya masih lama sihh lagii jadwal keberangkatan kamii. Cuman karena kami takut macett,, jadi kami percepat..
Aku gak tau perjalanan waktu menuju ke Bandara Juanda,, soalnyaa aku tertidur di bis waktu ituu.. tiba-tiba waktu di bangunin Idzni kami udah sampe di Juanda.. terus kami semua pun turunn.. koper-koper kami punn dikeluarkan dari bis.. waktu ituu kami di pinggir jalan nyaa.. udah masuk sihh di Bandaranya,, cuman masih yang di pinggir jalann ituu.. kami seperti orang-orang yang terdampar.. haha.. soalnya kami gak langsung masuk ke ruangan di Bandara nya situu.. tapi masih nge-cek barang kami satu persatuu,, n’ memberi tanda kalau ituu dari Lubada Tour & Travel dengan diberi tanda juga yang dari pesawat Sriwijaya Air.. oiyaa,, kami pulangnya naik Sriwijaya Air..
Setelah semuanya selesaii,, kami pun masuk ke ruangan di Bandara Juanda ituu.. Om Solihin n’ Om Dora pada ngurus check-in keberangkatan pesawat beserta temen-temen yang lain.. tapi aku nemenin Idzni duduk soalnya Idzni nya udah ke cape an banget.. setelah selesaii semuanya,, kami pun naik ke atass.. kami belum bisa masuk ke ruang tunggu karena belum jamnya lagii.. jadii kami duduk di luar ruangan tunggu ituu.. dan setelah kami bisa memasuki ruang tungguu,, kami semua pun segera masukk…
Cukup lama menunggu jam keberangkatann,, soalnya waktu di Juanda kemaren ituu di delay dari jadwal penerbangan jam 15.30 jadi jam 16.00.. huhh.. nyebelinn bangett.. mana capee lagii..
Langsung aja nihh yaa,, setelah jam 16.00,, kami punn segera naik naik ke pesawat Sriwijaya.. aku duduk sejajar dengan bangku Idznii,, tapi gak bersebalahann (lain tempat).. tapi gak papa sihh.. tetep aja kami masih deket.. entah kenapa waktu perjalanan pulang naik pesawatt.. aku gak merasa pusingg atau ngantukk.. gak terasa kami pun sampai di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin.. Sayounara Surabaya haha..
Setelah kami turun dari pesawat.. kami pun tinggal menunggu barang-barang kamii.. cukup lama sihh,, mana harus di check lagi satu persatu sama om-nya.. kalau gak kami gak bisa keluar dehh.. padahal aku udah di tungguin sama Idznii,, soalnya aku ikut Idzni pulangnya.. setelah barang-barang kuu bisa di ambil n’ keluar dari bandara.. langsung aja aku nemuin Idzni yang udah bisa keluar duluan soalnya Idzni gak ada naruh barang di bagasi pesawatt.. setelah ituu pun kami pamit sama ibu guru n’ temen-temen terutama sama Om Solihin n’ Om Dora.. Aku n’ Idzni sangat mengucapka terimakasi kepada Om Dora n’ Om Solihin.. soalnya mereka ituu dah baikkkkk bangett.. SALUTTT AKUU…
Dan akupun pulang di antarkan oleh keluarganya Idzni, ada papah n’ mamahnya Idzni sama adek nya juga.. makasihh banyak yaaa Idznii,, Om,, Tante.. 

Kami pas udah mau balik ke banjarmasin ;(
Kesan:
Inilah hari terakhir TO anak-anak Aksel Angkatan 9 (The 9th Generation Of Acceleration Smasa).. aku sangat sedih campur bahagia jugaa.. soalnya kapan lagii kami bisa seperti ini,, canda tawa bersama, suka duka bersama.. aku merasa lebih akrab dengan merekaa.. aku sangat bangga punya temen yang seperti mereka, anak-anak Aksel Angkatan 9.. aku tak akan pernah melupakan acara TO ini sampai kapanpun.. terutama kebersamaan kita, persahabatan kitaa.. tidak akan pernah aku melupakan ituu.. aku hanya bisa berdo’a “semoga suatu saat kami bisa berkumpul bersama lagi seperti ini”.. aku sangat berharap suatu saat nanti kami bisa mengadakan Tour lagii tanpa adanya tugas yang menumpuk.. haha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s