#3 Dear Someone Right There …

(Foto diambil dari google)

Aku mohon dengan sangat kepada mu, jangan berlebihan dalam menilaiku. Aku lelah dengan ekspektasi yang kamu harapkan dari ku. Aku masih pemula, masih belajar dalam mengarungi kehidupan yang sulit ini. Aku bahkan tidak tau apakah yang aku lakukan selama ini sudah sesuai dengan isi hatiku, atau apakah jalan yang ku pilih ini sudah benar. Kini aku sudah tidak mungkin untuk kembali, hingga aku perlu menciptakan semangat agar terus berjalan pada jalan yang telah kupilih. Aku masih perlu banyak memahami. Sejujurnya aku cenderung lupa dengan tujuan awal ku, aku tidak menyalahkan sifat ku ini karena ia sudah tertulis dalam al-qur’an bukan?

 “Dan apabila manusia itu ditimpa kemudharatan, dia memohon (pertolongan) kepada Tuhannya dengan kembali kepada-Nya; kemudian apabila Tuhan memberikan nikmat-Nya kepadanya lupalah dia akan kemudharatan yang pernah dia berdoa (kepada Allah) untuk (menghilangkannya) sebelum itu, dan dia mengada-adakan sekutu-sekutu bagi Allah untuk menyesatkan (manusia) dari jalan-Nya. Katakanlah: “Bersenang-senanglah dengan kekafiranmu itu sementara waktu; sesungguhnya kamu termasuk penghuni neraka.” (Q.S Az-Zumar : 8 )”
Sehingga ketika lupa menyerang ku, aku bisa terbawa arus untuk mengikuti ekspektasi dari mu. Jadi tolong jangan kau berharap banyak dari ku. Aku tidak ingin hidup dalam ekspektasimu. Biarkan aku hidup pada jalan yang telah kupilih, tidak masalah itu buruk. Setidaknya aku tenang dalam menjalaninya dan mampu mengambil hikmah disetiap perjalanan yang aku lalui. Hingga akhirnya aku mengerti dan mampu memperbaiki diri.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s