Talking about Problems

(Foto diambil dari google)
“And once the storm is over, you won’t remember how you made it through, how you managed to survive. You won’t even be sure, whether the storm is really over. But one thing is certain. When you come out of the storm, you won’t be the same person who walked in. That’s what this storm’s all about” –Haruki Murakami
Berbicara tentang masalah, sungguh diri ini telah banyak ditimpa masalah. Mungkin semenjak aku SD aku harus menghadapi fakta-fakta yang bahkan aku tak dapat untuk mengelak. Sepertinya masalah itu tidak ada habisnya, baru saja berakhir, akan muncul lagi yang lain.
 Dari sekian banyak masalah yang kuhadapi, aku justru bersyukur dengan Tuhan atas kondisi ku ini karena aku banyak mendapatkan pelajaran yang berharga. Di setiap masalah yang kuhadapi, pasti ada pelajaran yang kudapatkan. Dan kunci utama dalam menghadapi masalah itu adalah dengan terus berpikir positif.
Aku selalu percaya bahwa setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya. Tidak perlu berlarut-larut dalam kesedihan atau galautoh pada akhirnya masalah itu pasti akan terlalui dan berakhir. Yang harus dilakukan itu adalah dengan terus berpikir positif agar tidak mengganggu aktivitas yang lain. Aku tau bagaimana depresinya ketika dihadapkan pada masalah yang sangat rumit dan aku pun down. Hal itu sangat mengganggu dengan kegiatan ku yang lain (seperti belajar), dan pada akhirnya masalah itu terlewati juga, masalah itu berakhir juga dengan bantuan Allah. Lalu bagaimana dengan rasa putus asa ku yang telah merusakan kegiatan lain ku? Tambah memperparah bukan? Itulah sebabnya dalam menghadapi masalah, berpikir positif merupakan kunci utama. Teruslah berdoa, insyaallah tuhan akan memudahkan kita dalam menghadapinya.
Sometimes life knocks you on your ass.. get up, get up, get up!! Happiness is not the absence of problems, it’s the ability to deal with them” Steve Maraboli
Tinggalkan Balasan

