Tentang cita-cita yang belum terealisasikan

logo-blog
Akhir-akhir ini aku ingin melakukan hal yang bermanfaat, at least bermanfaat buat diri sendiri. Cita-cita ku sejak kecil itu ingin keliling dunia, mungkin dalam bahasa banjar itu bisa disebut begini “ulun handak banar ke luar negri, ke Malaysia gin kada papa yang penting ulun tulak ke luar negri” hehehe
Salah satu upaya untuk merealisasikan ini adalah dengan belajar bahasa inggris. Sebenarnya aku sudah belajar bahasa inggris semenjak kelas 4 SD hingga SMA, dan ketika kuliah ini lah aku harus mencari ilmu sendiri karena aku tidak kuliah di jurusan bahasa inggris. Beberapa hal yang kulakukan diantaranya membaca buku bahasa inggris, membaca literatur berbahasa inggris, bergabung di dunia maya dan membaca blog-blog orang luar negeri. Nah membaca blog-blog orang luar negri ini sangat mengasyikkan karena mereka banyak mem-post hal-hal yang menarik ^^
Ada lagi satu hal yang sekarang mulai kutekuni yaitu berkirim kartu pos. Berkirim kartu pos ini ku lakukan dengan orang luar negeri, sangaaaaaaaaat menarik. Oke aku akan cerita tentang kartu pos ini sekarang. Prepare yourself!
Jadi berkirim kartu pos ini lewat postcrossing.com. Aku sudah bergabung semenjak setahun yang lalu, tapi tidak tahu caranya dan off sehingga aku membikin akun baru 2 bulan yang lalu. Jadi cara kerja dari jejaring sosial (benarkah ini disebut jejaring sosial? Entahlah) ini yaitu memberikan kesempatan kepada kita untuk mengirim kartu pos ke alamat yang mereka berikan secara private ke kita, di situ kita akan diberikan postcard ID yang mana ketika kartu pos kita sampai, mereka akan meregistrasi postcard ID tersebut lalu kemudian kita akan mendapatkan kesempatan untuk menerima kartu pos. Ya benar jadi prinsipnya ini kita akan mengirim surat ke alamat yang dipilih oleh postcrossing secara random dan kita juga akan mendapatkan kartu pos secara random yang kita tidak akan tahu orangnya sebelum kita menerima kartu pos tersebut. Seruuuu, seruuu banget.
Ada sensasi istimewa tersendiri yang kurasakan ketika akan mengirim dan menerima kartu pos. Pertama pada saat mengirim kartu pos, aku tidak akan tahu kapan kartu pos kita akan sampai (sejauh ini sih paling lama 46 hari ke Rusia) dan kedua, ketika pulang ke rumah dan mendapati ada kartu pos yang diantar oleh pak pos. Woahhhhh amazing sekali rasanyaa >..<
Insyaallah aku akan mempost kartu pos – kartu pos yang aku dapat kan.. hihihi
Tinggalkan Balasan

