Review: Beli buku di Better World Books

Hari ini saya senang sekali karena yang ditunggu akhirnya datang juga. Ya, pak pos akhirnya datang >.< dengan membawa sebuah paket.

Better World Books (www.betterworldbooks.com) merupakan sebuah toko buku online yang sudah berdiri sejak tahun 2002. Yang unik dari toko buku ini yaitu setiap buku yang dijual oleh better world books akan mendonasikan satu buku ke yayasan Feed the Children, Books for Africa atau yayasan sejenisnya. Jadi, jika kita membeli satu buku maka secara tidak langsung kita juga ikut menyumbangkan sebuah buku untuk yayasan tersebut. Selain itu toko buku ini juga menjual buku-buku bekas dengan harga super murah dan juga GRATIS ONGKOS KIRIM >.<

IMG_0548[2]

Buku ini saya beli dengan harga USD 4.98, padahal harga barunya *lupa* -_-. Tapi kan itu murah banget broo, buku Indo aja mana ada yang harga sekitar segitu untuk hardcover.

IMG_0431Ini buku yang pertama kali saya beli dengan harga USD 11.48, harga barunya USD 31.49

Buku-buku bekas yang dijual di better world books di kategorikan menjadi berbagai macam, ada yang used like new, used good, used very good, dan used acceptable. Buku yang pertama kali saya beli dengan kondisi used good dan buku yang kedua used very good.

 IMG_0435

IMG_0433

Buku ini saya beli dengan kondisi used good, kertas dalamnya sih bagus-bagus aja tapi sampul luarnya yang ada bercak-bercak seperti terkelupas. Gak masalah kok, gak rusak-rusak banget dan yang penting kan isnya :3

IMG_0549
 IMG_0551

IMG_0553

Nah kalo yang ini saya beli dengan kondisi used very good. Bukunya benar-benar seperti bagus loo saya aja speechless ngeliatnya *lebay. Gak ada sobekan sama sekali, sampulnya masih bagus cuman ujungnya aja sepertti ke lipat sedikit.

Pengemasan nya juga rapi loo. Sudah dua kali saya beli di toko buku ini dan selalu di kemas dengan bahan yang kedap udara serta air. Jadi buku kita insyaallah gak akan basah >.< Saya aja sampai ke susahan membukanya jika tanpa bantuan cutter hoho.

IMG_0545

IMG_0428

Waktu yang ditempuh untuk sampai ke rumah saya sih bisa dibilang cukup lama sekitar 1 bulan. Tapi saya masih bisa memaklumi namanya juga free shipping dan rumah saya berlokasi di pulau Kalimantan hehe.

+ Murah jika membeli yang bekas
+ Good quality, meskipun bekas tapi ngga bekas-bekas amat lahh (?)
+ Pengemasannya bagus, dengan bahan yang kedap air dan udara jadi buku ngga rusak
+ Bisa milih mau kondisi buku yang seperti apa, kalau milih yang used very good atau used like new buku nya benar-benar masih bagus

– Waktu pengirimannya lama
– Ngga bisa di lacak sudah sampai di mana buku kita
– Ngga dapat bookmark XD (kalau beli di bookdepository kan dapat tuuhh hehe)

Saran saya sih kalau kalian mau beli buku di better world books, mending milih yang hardcover aja. Kalau yang softcover harga bekasnya gak jauh beda sama yang baru :3

Iklan

3 responses to “Review: Beli buku di Better World Books

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s