A Beautiful Friendship

Dulu, ketika pelajaran sosiologi di SMA, ada sebuah materi tentang interaksi sosial. Bahwa manusia hidup tidak lepas dari hubungan satu sama lain dan akan mencari individu atau kelompok untuk berinteraksi. Dengan interaksi tersebut, manusia akan bertemu dengan beberapa orang yang dianggap memiliki beberapa kesamaan hingga terciptalah suatu bentuk pertemanan.

Disini, aku punya suatu kisah tentang pertemanan ku. Tentunya semua orang yang pernah saling berkomunikasi dengan ku, aku anggap teman. Namun beberapa dari mereka, aku anggap spesial, yahh bisa dikata sebagai teman dekat atau teman baik. Mereka sungguh orang yang luar biasa, yang sangat motivated. Ada 2 orang (sejauh ini) kupunya, namanya yuyun dan idzni.

23657

Yuyun ini teman baik ku semenjak duduk dibangku kuliah. Orang yang kalem, rendah hati, cantikk :3 . Pemikiran yuyun ini super sekali, terkadang kalau kita lagi berdiskusi tentang suatu hal, dia sering berpendapat yang membuat aku terpana, “duhh ini anak bagus sekali pemikirannya” pikirku. Dia juga orang yang tepat untuk diajak curhat, kata-kata dia sering menenangkanku dari gelisah yang bergejolak. Banyak kemiripan yang kami punya, kami sama-sama introvert, suka menyendiri, suka baca buku, suka menulis, suka musik klasik dan terkadang kami memiliki problema hidup yang sama hohoho.

Aku bersyukur bisa temenan dekat sama yuyun. Aku ingat betul pertama kali ngobrol sama yuyun, pas acara diesna FK UNLAM. Setelah itu, kami sering ngobrol, duduk dikampus deketan, makan bareng 😀 oiya kami juga sama-sama punya mimpi untuk ke luar negeri, kalau aku pengen ke Jerman duluan, sedangkan dia pengen ke Jepang.

Kata yuyun “I was born as a white lily, live like a cherry blossom, want to grow old and die like a fallen maple leaves” Pas aku tanya apa makna dari kalimat itu, dia bilang “bunga lily itu lambang kesucian, bunga sakura itu cantik tapi dia hanya sementara, sedangkan daun maple itu ketika sudah berguguran dia terlihat indah dan meninggalkan bekas keindahan jua untuk pohon yang ditinggalkan, jadi dalam hidup aku terlahir ibarat bunga lily dalam keadaan suci, dan selama hidup meski hidup ini sementara aku ingin terlihat indah (baik dalam tingkah laku atau perkataan ku) seperti halnya bunga sakura, aku pun ingin tumbuh dan mati seperti daun maple yang meski aku telah tiada namun aku meninggalkan kesan yang indah untuk orang yang ku tinggalkan”. Ahhh yuyun ini emang dehh pintar dalam ber-analogi.

472426_2116636771009_1342473910_o

foto ku berdua sama idzni pas jaman SMA itu akunya masih alay, kyaa jadi malu buat dipajang :3

Kalau yang ini namanya Idzni. Temenan dekat semenjak SMA kelas 1. Dia anak yang gak pilih-pilih dalam berteman dan orang yang kuat dalam berpendirian. Dulu ketika SMA aku pernah punya skandal (hohoho), namun hanya Idzni dan beberapa teman ku yang masih mau temenan sama aku, kata Idzni “Itu masalah kamu dan mereka, bukan masalah aku, ngapain aku ikut-ikutan marah”, dia juga yang berpikir kalau aku sebenarnya gak salah :’’ . Dia juga anak yang rendah hati, suka menolong, sering membantu aku belajar kalau gak ngerti, pinter juga anaknya, sekarang dia kuliah di FK UII B) Kesamaan aku sama dia itu waktu SMA kami sama-sama suka menyendiri, suka curhat, suka nulis diari hihi ❤ Dia kelahiran ’95 sedangkan aku ’94, mau ku anggap adik nyatanya aku yang sering manja ke diaa :’’ yahh pokoknya dia udah kuanggap saudara kuu lahh. Sekarang dia sudah pindah sekeluarga ke Yogya, Ayahnya pindah tugas soalnya, jadi deh setelah lulus SMA kami gak ada ketemu, terakhir ketemu ya tahun 2011 waktu aku ke Yogya buat ikut tes masuk Perguruan Tinggi. Tapi meski sudah 3 tahun ini gak ketemu, kami masih sering kok berkomunikasi via bbm atau sms atau telpon. Kangennn, pengen ke Yogya lagi, pengen ketemu Idzni ❤


Yuyun gave this for me:
photo(1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s