Waktu

th

Setiap kita adalah makhluk yang penuh dengan kesibukan. Ada yang sibuk mengurus harta; setiap waktunya disibukkan memikirkan bagaimana caranya agar ia tidak habis pun tidak berkurang, ada pula yang sibuk berkarier; bekerja keras mengejar dunia namun urusan akhirat ditinggalkan, ada pula yang sibuk mengurus kehidupan orang lain; mengamati rejekinya, urusannya, kesibukannya karena khawatir tertinggal oleh mereka.

Setiap kita adalah makhluk yang dikejar waktu atas kesibukan yang tak pernah kita anggap cukup. Atas harta yang kita miliki, karier yang kita jalani, pun raga kita sendiri, kita tak pernah merasa cukup. Manusia memang makhluk egois terkadang, yang apabila kita telah mencapai apa yang dikehendaki malah menjaganya erat-erat agar tak hilang atau bahkan mencari lagi agar bertambah. Kita terus berlari memeluk erat apa yang dimiliki, atau berlari mengejar apa yang dimimpi. Namun kita lupa akan satu hal, bahwa waktu pun ikut berputar, mengejar kita yang berlari penuh keserakahan.

Waktu akan terus berputar, sejauh apapun kita menghindar. Ia akan mengejar, merenggut hal paling berharga yang kita miliki; USIA. Perlahan-lahan waktu mengambil sisa usia kita, dalam kesibukan yang kita buat. Kita tak akan pernah tahu hingga akhirnya waktu lah yang menyadarkan kita, bahwa usia kita sudah semakin sedikit. Perlahan-lahan waktu merenggut kita. Kita ketakutan akan kehabisan usia, namun waktu tak akan pernah berhenti, ia akan terus berputar menghabiskan sisa usia yang tertinggal. Dan pada akhirnya, sesuatu yang telah kita kejar dan pertahankan dengan erat akan hilang sebelum kita benar-benar merasakannya, atau mungkin terbawa waktu untuk kemudian menjadikannya sebagai pelajaran bagi insan yang lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s