Bertemu rindu

images

Termenung ku duduk di bangku kamar. Menatap jendela yang basah oleh tetesan-tetesan air dari sang langit. Sudah dari sore hari hujan tak kunjung berhenti, dan aku pun masih terus menatap rintik-rintik yang jatuh menghujam tanah. Seperti biasanya, hujan selalu bisa menenangkan hati ku. Menenangkannya dari pikiran-pikiran atas duniawi, namun jua mengingatkanku akan segala niat yang kupatrikan dalam jiwa namun tak kunjung ku tunaikan.

Aku selalu menikmati hujan, terlebih jikalau dimalam hari. Malam ini tak seperti biasanya hujan membawa ku pada sebuah perasaan yang begitu mendalam. Perasaan yang menghapus rasa kesendirian, perasaan yang membuatku teringat pada seseorang yang aku pun tak tahu itu siapa. Rindu, kusebut perasaan ini. Malam ini perasaan ku seperti sebuah kembang api yang sedang dinyalakan, meletup-letup. Aku rindu. Namun aku tak tahu pada siapa. Dan sialnya aku pun menikmati dengan kehadirannya perasaan ini.

Mungkin pikirku, aku sedang merindu pada ia yang namanya masih dirahasiakan olehNya. Ia yang menjadi salah satu dari sekian banyaknya harapan dalam lantunan do’a selepas ku bersujud kepadaNya. Ia yang waktu kehadirannya tak perlu ku khawatirkan, karena seperti janjiNya, bahwa setiap manusia ditakdirkan hidup berpasang-pasangan. Dan seperti janjiNya jua bahwa perempuan baik hanya untuk laki-laki baik, begitu pun sebaliknya.

Diluar sana, langit masih saja meneteskan airnya. Daun-daun sudah mulai lemah dihantam angin yang berderu kencang. Tanah pun sudah lelah menampung tetesan-tetesan air. Hari sudah semakin malam namun hujan tak kunjung reda. Aku pun lelah jikalau harus menunggu hujan berhenti. Sudah saatnya aku beristirahat sejenak. Ahh~ tak kan kulupakan malam ini, terimakasih hujan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s