Keep your calm and carry on

tumblr_nebim5fXpE1u0218bo1_1280

Dalam tulisan kali ini ku pinjam gambar dari gcalistro. Berbicara tentang masalah tentu tak kan pernah ada habisnya karena sejatinya hidup adalah perjalanan dalam menghadapi berbagai masalah. Bahkan kebahagiaan pun bisa menjadi masalah jika kebahagiaan itu telah menghancurkan mata batin kita. Tidak sedikit orang yang bahagia namun mereka terlalu hanyut dalam kebahagiaan itu tanpa memperhatikan sekelilingnya hingga mereka pun merasa kesepian, kesepian yang begitu men-depresi-kan. Ada pula orang yang bahagia namun mereka tak pernah merasa puas dengan apa yang telah dimilikinya, hingga mereka pun selalu dihantui oleh kekurangan, serta nafsu untuk mengejar harapan.

Pada dasarnya kebanyakan dari kita pernah mengalami rasa khawatir atau menjadi depresi dengan beratnya masalah yang kita hadapi. Aku pun sering begitu. Bangku kuliah yang selalu ku impikan nyatanya menghadirkan berbagai macam fenomena yang cukup menampar jiwa ku. Menjadi mahasiswa nyatanya menjadikan ku sebagai bahan yang selalu ditempa oleh berbagai situasi dan keadaan.

Melihat gambar yang ku muat dalam tulisan ini, cukup menyadarkan ku bahwasanya jangan sampai masalah membuat ku merasa khawatir atau pun depresi. Dari gambar ini aku menyimpulkan bahwa hal yang harus kita lakukan adalah menghadapinya dan teruslah berjalan mengikuti polanya. Jikalau masalah itu membawa kita pada suatu keadaan, biarkan diri ini menerimanya, insyaallah dari situ kita akan menemukan sesuatu yang berharga yang mungkin hanya dari situ lah kita bisa mendapatkan nya. Bukankah masalah hadir sebagai hikmah yang tersembunyi?

Iklan

3 responses to “Keep your calm and carry on

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s