Pada siapa langit mencinta?

263486_1840348809748_1271382723_1594031_4262961_n

Sudah beberapa hari ini aku bisa santai menikmati berbagai kegiatan ku dirumah. Tidak pernah rasanya aku benar-benar tenang menikmati hari libur karena banyaknya tuntutan kuliah yang terus mengejar. Namun kali ini liburan serasa benar-benar bebas karena aku telah menyelesaikan sidang Karya Tulis Ilmiah ku.

Sudah beberapa hari jua aku menikmati sore sambil membaca buku motivasi atau novel, ditemani dengan iringan musik klasik dan secangkir teh, ditambah lagi jika langit tengah meneteskan air-air nya, sore serasa perpaduan yang paling harmonis.

Aku selalu menikmati saat dimana mentari perlahan-lahan kembali ke tempat peristirahatannya. Ku lihat ia begitu anggun dengan sinarnya yang teduh serta tak panas. Langit pun begitu indah saat itu, ia seperti tak ingin melepaskan mentari yang pergi dengan sendirinya. Diambilnya sinar yang dipancarkan oleh mentari, menjadikannya langit yang berwarna serupa dengan mentari. Lalu ia temani mentari kembali ke tempat peristirahatannya.

Dibalik kaca jendela kamar ku, kutatap langit sore itu dalam-dalam. Semakin lama ku tatap langit itu, semakin jingga pula warnanya. Ia seolah-olah mendekap erat pancaran hangat sinar mentari, enggan untuk melepaskannya pergi. Namun tak bisa dielakkan bahwa bumi terus berputar, memisahkan mentari dari langit tersebut menuju bumi belahan lain lalu bertemu dengan langit yang baru lagi. Kini langit yang tengah ku tatap telah kehilangan sinarnya, mentari telah terbenam dan ia semakin gelap.

Langit malam itu telah kehilangan mentari, namun ada sosok lain yang menggantikannya, rembulan namanya. Rembulan tak memancarkan sinar seperti halnya mentari, ia lebih teduh bahkan dibanding mentari di sore hari. Kadang aku bertanya, rindukah langit pada mentari? Kadang pula aku bertanya, pada siapa langit mencinta? Pada mentari yang sinarnya selalu menghangatkan atau pada rembulan yang sinarnya selalu meneduhkan?

Iklan

3 responses to “Pada siapa langit mencinta?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s