The new of me (my resolutions)

beach-beautiful-bow-calm-dress-girl-Favim.com-57661

Semenjak bulan desember 2014 hingga awal tahun 2015 kota ku sering sekali dilanda hujan. Terkadang ia hanya sebentar seperti hembusan angin yang numpang lewat, namun tak jarang pula hujan turun dengan derasnya dan berpacu dengan gelombang angin. Saat-saat yang seperti ini entah mengapa menjadi kenikmatan tersendiri bagi diriku, terlebih ketika aku sedang berada dirumah. Ketika hujan aku langsung membuka gorden kamar ku untuk menikmati keindahan hujan yang jatuh menghantam bumi.

Tidak seperti kebanyakan orang pada umumnya yang sudah menyatakan berbagai resolusi mereka di paling awal tahun, aku justru akan menyatakannya ketika bulan yang baru ini akan bergeser. Membuat suatu resolusi bukanlah perkara mudah bagi diriku, perlu pemikiran dan pematangan keputusan agar tidak ada penyesalan dikemudian hari dan yang terpenting adalah mencari alasan untuk terus memotivasi disetiap langkah yang diambil.

Banyak hal yang ingin ku capai dan ku miliki begitu juga dengan banyaknya hal-hal yang ingin ku perbaiki terutama diri sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang aku membenci diri ku sendiri atas apa yang telah ku perbuat. So here is the list of my resolutions:

Menjadi perempuan yang lebih anggun
Anggun dalam arti disini adalah mampu menjaga perkataan dan sikap ketika bergaul dengan teman maupun orang yang lebih tua. Dengan ini aku berharap mampu mengurangi jumlah hati yang terluka karena lidah yang tak bertulang ini.
Begitu juga dengan urusan agama, aku ingin selalu mengingat Allah. Aku merasa semakin bertambah dewasa, hidup serasa semakin mengerikan. Banyak tuntutan dari luar begitu juga dari dalam diri yang terkadang keduanya saling bertentangan. Ditambah lagi urusan dengan berbagai karakter manusia. Sungguh aku semakin takut dengan kehidupan. Oleh sebab itu aku berusaha untuk selalu mengingat tuhan.

Mengurangi kepekaan yang ku miliki
Perempuan sesungguhnya memang memiliki tingkat kepekaan yang tinggi terlebih aku seorang yang introvert. Aku cenderung terlalu memikirkan perasaan dan perkataan orang lain ketika mengambil keputusan yang berkaitan dengan dia hingga akhirnya aku menyakiti diri sendiri karena dia sama sekali tidak peduli dengan hal itu, bahkan dengan aku mungkin. Dan benar orang ekstrovert yang jumlahnya lebih banyak itu memang tidak begitu peka dengan lingkungan disekitarnya, mereka cenderung tidak begitu memikirkan perasaan orang lain. Oleh sebab itu sekarang aku berusaha untuk tidak terlalu memikirkan perasaan dan perkataan orang lain, yaa semacam cuek lah dan benar memang untuk beberapa hari ini hidupku terasa sedikit lebih tenang.

Menjadi lebih bold
Maksudnya aku ingin menjadi lebih kuat dan tegar. Dengan aku yang berusaha untuk tidak memikirkan perasaan dan perkataan orang lain, aku ingin menjalani hidup ku dengan penuh keberanian, menghadapi mereka yang menentangku atau mungkin mencelaku. Aku ingin mandiri dalam menjalani kehidupan ku, menempuh jalan untuk menggapai cita-cita ku tanpa harus memikirkan apa yang dikata oleh orang lain.

Menjadi lebih mandiri
Semakin dewasa aku menyadari bahwa dalam kehidupan tidak ada tempat yang benar-benar bisa dijadikan sebagai tempat berlindung begitu juga dengan manusia, tidak ada yang bisa dipercaya dengan sepenuhnya, bahkan tak sedikit dari mereka bermuka dua. I told you life is scary. Oleh sebab itu sekarang aku berusaha untuk tidak begitu menggantungkan harapan pada manusia, yah tidak semua orang sih yang tidak aku percaya, ada keluarga dan sahabat yang sampai saat ini aku masih mempercayai mereka.

Mungkin ini dulu resolusi ku di tahun 2015. Semota tidak ada penyesalan dikemudian hari. Namun kalaupun ada kuharap aku masih memiliki kesempatan untuk memperbaikinya. Bukankah hidup tentang bagaimana caranya agar kita mampu menjadi lebih baik? 🙂

Iklan

One response to “The new of me (my resolutions)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s