Singgah

Adakalanya hidup menempatkanku pada suasana yang baru. Aku bertemu dengan lingkungan dan orang-orang yang baru. Sebagai seorang introvert seperti ku, adaptasi adalah hal tersulit yang harus dihadapi. Tak banyak yang bisa kulakukan selain mencoba masuk dan mengikuti alur yang ada atau malah menutup diri dengan keadaan yang baru. Namun itu harus kulewati dan harus terlewati dan menjadi penentu apakah aku menjadi rapuh atau menjadi tangguh.

Adaptasi pun berhasil ku lewati, hingga tibalah aku berada di zona nyaman dengan suasana yang baru. Segala perbedaan yang dulunya selalu menghantuiku perlahan membaur dan menjadi pelajaran buatku. Zona nyaman ini perlahan membawaku melekat dengan suasana baru ini, aku tak ingin berpisah pun aku tak ingin menjauh.

Namun nyatanya waktu terus berjalan, tak kan ada keadaan yang abadi, begitu juga dengan orang yang kita jumpai, people will come and go. Aku harus menerima kenyataan bahwa perpisahan adalah keadaan yang harus dihadapi. Berpisah dengan lingkungan serta orang-orang yang ada didalamnya. Jujur aku sangat jarang bertemu dengan suasana baru, hingga ketika dihadapkan pada perpisahan, aku menjadi rapuh dan gundah. Aku sedih harus berpisah dengan suasana serta orang-orang yang telah kucoba untuk menerima. Kadang aku iri pada mereka yang tak sedih dengan perpisahan, mungkin mereka adalah orang yang sudah terbiasa singgah ditempat yang berbeda-beda.

Teruntuk kalian bagian dari Praktek Belajar Lapangan Puskesmas Cempaka, Bakti Sosial Desa Kabuau, serta kamu yang baru kukenal lalu pergi, terima kasih telah menjadi tempat persinggahanku dan menjadi bagian dari kenangan

S__851985S__852024

S__835873

.45506

 S__5685440

6 responses to “Singgah

  1. Cobalah sekali-kali berkelana, melewati batas-batas zona nyaman, merasakan perjalanan sendirian, bertemu orang-orang baru yang belum pernah kita kenal. Nanti pada saatnya kau akan menyadari betapa indahnya kehidupan. Cobalah, tak perlu jauh minimal beda kecamatan hehe

    Suka

  2. Ping-balik: Singgah #2 | Room Of imagination·

Tinggalkan Balasan

