Seperti burung

A-Flock-of-Birds-Flying-Ahead-of-The-Sunset

Pagi tadi, masih sama seperti pagi yang sebelumnya. Mentari terbit dengan anggunnya, menghangatkan raga yang masih diselimuti dinginnya malam. Dedaunan masih dihinggapi embun pagi yang singgahnya tak pernah lama. Burung-burung yang mulai mengeluarkan kicauannya, mempersiapkan diri tuk pergi mengelilingi semesta.

Memperhatikan tingkah burung, aku jadi berpikir bahwa menjadi burung adalah impian setiap makhluk. Burung begitu indah dengan sayapnya, yang jika ia terbang sayapnya menari-nari dengan lincahnya menambah pesona nya yang sempurna. Kicaun burung pun tak kalah unik, memberi nuansa keceriaan bagi siapa saja yang mendengarnya.

Beruntung menjadi burung, bisa menikmati indahnya semesta. Kapanpun ia ingin tuk pergi, ia hanya perlu membentangkan sayap lalu pergi bersama hembusan-hembusan udara. Berkelana sejauh angin membawanya, mempertemukannya pada sang surya dan rembulan.

Beruntung menjadi burung, banyak memiliki tempat singgah disetiap penjuru dunia. Kapan pun ia lelah atau bosan, ia bisa mencari tempat baru untuknya singgah. Lalu ia temui suasana baru dan juga teman-teman baru.

Beruntung menjadi burung, bisa tinggal di mana saja ia mau. Ia bisa memilih tinggal di dahan pohon yang letaknya di pinggir danau. Lalu ia bangun sarang untuknya berlindung kala sunyi mulai mencekam. Pagi adalah waktunya bermain bersama penghuni danau, lalu malam adalah waktunya bercengkrama bersama rembulan di dahan pohon di pinggir danau sambil diiringi suara gemericik-gemericik air.

Tidak seperti burung yang beruntung, aku hanyalah pohon yang jenuh hidup di satu tempat. Aku hanyalah pohon yang menginginkan melihat semesta dari berbagai penjuru dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s