Waktu

maxresdefault

Ada yang memiliki banyak waktu,
Tapi tak pernah menghargai
Ada yang memiliki sedikit waktu,
Tapi tak pandai menyiasati
Lalu, ada pula yang memberikan sebagian waktunya,
Tapi tak pernah ada yang menyadari.

Waktu, mungkin seperti halnya nyawa. Setiap detik ia berlalu, ia akan pergi tak pernah kembali. Maka dari itu ada kutipan yang mengatakan “Saat seseorang memberikan waktunya, dia memberi bagian dari hidupnya yang tak bisa diambil kembali”.

Mungkin, kurang tepat jika berharap untuk diberikan waktu yang banyak. Karena sebanyak apapun waktu yang dimiliki, jika tak mampu untuk memanfaatkannya dengan baik, waktu akan berlalu dengan sia-sia. Lalu timbul lah sesal atas hal-hal yang tidak sempat untuk diwujudkan.

Mungkin, harapan yang tepat adalah diberikan kesadaran untuk selalu menghargai waktu. Karena meskipun waktu yang dimiliki tak banyak, kita akan selalu sadar untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Memilah dan memilih mana hal-hal yang diutamakan untuk dilakukan, dan mana yang tidak.

Dan mungkin, wujud syukur yang terbaik atas waktu yang telah tuhan berikan adalah menggunakannya dengan sebaik-baiknya, memberikan sesuatu yang positif baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Bukankah memperbaik diri menjadi seseorang yang lebih baik juga termasuk menghargai waktu? 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s