30 Hari Mencari Berkah Remadhan : Sebuah Pengantar

Bismillahirrahmanirrahim,

Alhamdulillahirabbil alamin karena sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan. Bulan dimana Allah mengurung seluruh jin dan syaitan, dan juga bulan dimana Allah melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang berbuat kebaikan.  Maka dari itu umat islam begitu merindukan bertemu dengan bulan Ramadhan.

Seseorang pernah berkata bahwa sebaik-baiknya manusia adalah ia yang mampu menjadi pribadi yang lebih baik. Lalu timbullah sebuah pemikiran dalam benakku: alangkah baiknya jika aku mampu menjadikan ramadhan sebagai batu pijakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terlebih di bulan ini, banyak keberkahan yang Allah berikan, bagi siapa saja yang berusaha mencarinya.

Atas keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, salah satu usaha ku adalah melakukan hal-hal yang positif di bulan ramadhan, bukan hanya tidur menghabiskan waktu menunggu berbuka (hehe). Lalu aku dan teman-teman ku pun membuat proyek menulis di bulan ramadhan dengan tema 30 Hari Mencari Berkah Remadhan. Harapannya kami mampu produktif melakukan hal positif dengan menuliskan tulisan yang bermanfaat, perihal Allah memberikan berkah dan pahala, biarkan Allah yang menilainya. Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik agar ramadhan kami lebih baik dari ramadhan yang sebelumnya.

Dalam proyek ini, aku berkolaborasi dengan 2 orang sahabatku, Noryunita Rahmah (Yuyun) dan Riski Agustin (Kiki). Mereka adalah sahabat seperjuangan semenjak kuliah semester awal. Beruntungnya aku menjadi teman dekat mereka, banyak sekali hal yang kupelajari bersama mereka. Semoga Allah selalu melimpahkan berkah dalam hidup mereka, Aamiin ya Rabbal Alamin.

Kami berusaha untuk menuliskan tulisan yang sekiranya ada manfaat yang tersirat dalam tulisannya, meski kami hanyalah an amateur writer. Masing-masing kami akan menuliskan 10 tulisan, sehingga totalnya ada 30 tulisan. Untuk hari ke 1-10 bulan ramadhan, penulisnya adalah Yuyun, lalu hari ke 11-20 akan ditulis oleh Kiki, dan sebagai penutup hari ke 21-30, aku sendiri yang akan menuliskannya. Kami sama-sama hobi dalam menulis dan ingin jadi penulis, but end up being your future dentist (haha). Dari proyek ini pun kami berharap bisa menjadi batu pijakan untuk lebih serius dalam menulis, meski perkuliahan begitu kejamnya menyita waktu kami.

Sekian tulisan pengantar ini. Semoga kami bisa istiqamah memenuhi proyek ini, aamiin ya rabbal alamin. Dan semoga ramadhan tahun ini bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Ramadhan~ here I come ❤

IMG_2073

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s