November; Hujan Turun Lagi

gambar-bergerak-gif-hujan

Semenjak awal bulan november, hujan rutin mengguyur kota ku, entah itu hanya berupa rintik-rintik ataupun hujan lebat (meski sebentar). Siapa yang tidak bahagia atas datangnya hujan, terlebih kota ku semenjak bulan september-oktober sering terjadi kabut asap.

Kebahagiaan yang ku rasa bukan lah karena hujan sebagai ‘pengurang’ kabut asap, namun karena kedamaian yang dirasa. Ya memang aku penikmat hujan sejak lama.

Aku masih ingat betul hujan yang pertama kali turun setelah sekian lama, yaitu tepat di hari ulang tahun ku, 27 Agustus. Aku bahkan sempat ge-er karena mungkin tuhan menghadiahi ku hujan di hari ulang tahun ku. Hehe. Lalu semenjak itu hujan tak kunjung turun sampai di akhir bulan oktober. Waktu itu aku tengah berada di rumah sakit, siang hari ketika sedang jadi asisten teman yang kerja pasien.

Hujan, bagiku adalah penenang dari segala pikiran yang berkecamuk. Saat hujan turun, rasanya segala kegelisahan ku terbawa hembusan angin lalu gugur bersama tetesan-tetesan air.

Hujan pun bagiku adalah suasana terbaik untuk beristirahat, baik itu mengistirahatkan raga maupun jiwa. Susah memang menikmati hujan saat tengah beraktivitas di luar rumah, maka dari itu aku sangat menyukai saat hujan tiba di malam hari. Bagi ku hujan di kala malam adalah suatu kesempurnaan, terlebih esok harinya adalah hari libur. Hehe

Dan kini, saat tulisan ini dibuat, hujan turun dengan derasnya menemaniku yang sudah bersiap untuk tidur, namun ku urungkan niatku untuk menikmati hujan sambil menulis.

Hujan, datanglah lagi esok hari, dan ku berharap di malam hari. Semoga bisa menjadi hujan yang bermanfaat :).

Iklan

One response to “November; Hujan Turun Lagi

  1. Ah, sama!

    Hujan selalu punya cara untuk membelai sisi romantis. Kalau ada cerita yang lama terkubur waktu, hujan kayanya bisa mengikis waktu untuk menguak lagi cerita itu. Selalu suka hujan. Dan kopi.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s