Selamat malam, bulan

tumblr_lsn4ewiDx11qacdlxo1_400

Senja telah usai, menyisakan langit-langit hitam, gelap. Jalanan mulai sunyi, jangkrik bernyanyi2 diiringi irama desir angin malam. Ku amati langit malam, bintang-bintang telah berhamburan, lalu ku cari dari ribuan bintang, mana yg paling bersinar terang, katanya itu adalah bintang kejora. Namun, yang paling menarik perhatianku, adalah ia yang paling berbeda dari ribuan benda angkasa lainnya, ia tak lain adalah bulan.

Menanti malam adalah menanti hadirnya bulan. Dari balik jendela kamarku, tak selalu dapat ku nikmati hadirnya bulan. Maka dari itu, aku selalu bersyukur saat mendapati bulan yang terlihat dibalik kaca jendela.

Malam ini adalah malam yang tepat, bulan sempurna terlihat dari balik jendela, cantik sekali. Andai saja malam ini hujan, maka akan menjadi suatu kenikmatan yang berlimpah, pikirku.

Malam, bagiku adalah waktu yang paling nyaman untuk menenangkan diri. Aku selalu menikmati, saat-saat ku merenungi diri. Merenungi tujuan hidupku, apa-apa yang telah ku lakukan, ataupun yang ku rencanakan. Namun hidup nyatanya tak seindah yang diharapkan. Banyaknya hal-hal yang harus diselesaikan, tak membuatku benar-benar menikmati malam akhir-akhir ini.

Sedihkah aku? Jelas. Ingin sekali rasanya bebas, bebas memiliki waktu yang tak ada beban, bebas dari segala kekhawatiran. Namun tak pernah ku dapati kebebasan yang kuharapkan.

Dari sini aku pun mengintrospeksi diri, bahwa aku terlalu berlarut-larut dalam kesedihan dan kegelisahan. Seseorang teman pernah berkata bahwa untuk bahagia kita harus mensyukuri segala yang telah tuhan berikan. Bersyukur, adalah awal untuk bahagia. Semoga aku, dan teman-teman sekalian mampu untuk selalu bersyukur atas apa yang telah tuhan berikan pada kita.

Sampai disini pikiranku berkelana malam ini, semoga malam esok aku dapat menikmati malam (lagi). Selamat malam, bulan.

Tinggalkan Balasan

