Hati yang luas

tumblr_npe0shK1bY1u9b9ceo1_500

Pada segala hal yang kita anggap tak sesuai, terimalah, bisa jadi itu lah yang terbaik yang telah Tuhan  pilihkan untuk kita.

Maka dari itu pentingnya memiliki hati yang luas dan memelihara rasa ikhlas didalamnya. Hati ibarat angkasa yang luas dan tak berbatas, dan ikhlas adalah bintang-bintangnya; penghiasnya, yang harus selalu ada agar tetap indah.

Bahwa kita harus ikhlas, menghadapi segala problema yang dihadapi. Berpikir positiflah bahwa problema adalah salah satu hadiah yang tuhan berikan. Bukankah didalam suatu masalah tersimpan hikmah didalamnya?

Bahwa kita pun harus ikhlas, dalam menerima setiap pemberian Tuhan. Rezeki contohnya, ataupun jodoh misalnya. Bukankah semua sudah ditakdirkan oleh tuhan?. Maka yang perlu kita usahakan adalah menjemputnya dengan cara yang halal agar diridhoi oleh Allah.

Dan kita pun harus ikhlas, melepaskan sesuatu yang bukan ditakdirkan Tuhan milik kita. Percayalah bahwa Tuhan lebih mengetahui mana yang baik dan yang tidak. Dan juga, bukankah segala hal yang kita miliki, hanyalah titipan dari Tuhan? Maka tak ada hak atas kita memiliki nya seutuhnya.

Ikhlas-lah dalam menerima dan melepaskan. Ikhlas lah, wahai hati~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s