For love

2e9e0ea5ac192195249bb337ab9b2d76

Mari kita sama-sama hijrah, karena Allah, bukan karena aku”.. kata mu kala itu.
Aku benar-benar ingin hijrah” lanjutmu

Ketika itu aku sadar, bahwa kamu sedang berproses menuju kebaikan.

Entah apa lagi kejutan yang tuhan berikan. Sejak awal mengenalmu, aku yakin bahwa kamu adalah orang yang baik, dan semakin kesini kamu semakin baik. Hal ini seperti tamparan bagi ku, disaat kamu dan mungkin orang-orang disekitarku telah berproses menuju kebaikan, aku hanya seperti ini saja tak ada kemajuan.

Haru rasanya pada pembicaraan kita kala itu. Bagaimana tidak, sosok yang ku kagumi, kini semakin ku kagumi. Namun, dalam ke-haru-an itu, ada segelintir kecemasan yang aku rasakan.

Kini dirimu sudah beberapa langkah di depanku, atau mungkin jauh di depanku. Ingin rasanya aku berlari menyusulmu, namun langkah kaki ini teramat lambat. Sedih rasanya, mendengar bisikan-bisikan di hati, “bisakah aku menyusulmu? Pantaskah kelak aku berjalan disampingmu, mengiringimu?”

Aku percaya setiap kita pasti akan menghadapi berada di suatu titik balik (menelaah kembali tentang diri kita, siapa tuhan kita, pribadi apa yang akan dibentuk). Hal itulah yang mungkin saat ini membawa mu pada suatu perubahan.

Perubahan; telah ku saksikan teman-teman ku berubah, aku pun juga pernah berubah, dan hal itu selalu meninggalkan ke-sendu-an pada diriku. Aku selalu teringat pada bayangan-bayangan sosok yang dahulu, itulah yang terkadang membuat ku sulit menerima perubahan, sekalipun itu perubahan menuju kebaikan. dan kini diri mu lah yang ku saksikan tengah berubah. Namun lagi kata dirimu untuk ku “aku yakin kamu bisa ikhlas menerimanya karena kita berubah karena Allah

Tak hentinya mata ini berkaca-kaca dan sesekali tumpah mengingat kalimat-kalimat mu yang semakin bijaksana, kanda.

Sekalipun kini aku berada dibelakangmu, aku bersyukur engkau masih mau mengingatkanku untuk memperbaiki diriku.

Terimakasih telah menjadi baik dan yang terbaik, kanda~

 

2 responses to “For love

Tinggalkan Balasan

