Sabarlah

Sabarlah, beratnya masalah tak patut membuatmu berlama-lama dalam kesedihan. Bukankah Allah telah menjanjikan seperti dalam surat Al-Insyirah ayat 5-6, kan?

Sabarlah, penilaian manusia tak semestinya membuatmu kecewa. Kita hidup bukan dalam ekspektasi mereka, kan?

Sabarlah, jika inginmu masih tak kau dapatkan tak sepatutnya kamu menyerah. Bukankah rencana tuhan selalu datang diwaktu yang tepat, kan?

Sabarlah, jika orang lain berbuat buruk kepada mu tak seharusnya kau membalasnya dengan keburukan. Bukankah orang yang bijak adalah mereka yang memaafkan lalu tetap berbuat kebaikan, kan?

Sabarlah, jika orang lain menuduhmu. Bukankah jika itu benar dan kau bersabar maka kau akan mendapatkan kebaikan di mata Tuhan dan itu jadi jalan mu memperbaiki diri, namun jika itu salah dan kau bersabar maka hal itu menjadi pundi-pundi yang kau nikmati di hari akhir, kan?

Sabarlah, kamu harus kuat. Tuhan tak sebercanda itu menaruhmu dalam suatu keadaan jika tidak membuatmu menjadi lebih baik.

Sabarlah, kau harus bertumbuh dan dewasa dalam setiap keadaan. Anak-anak mu kelak butuh sosok orang tua yang berjiwa tegar dan bijak.

Maka bersabarlah, dan bentuk karakter dirimu menjadi lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s