Fragmen-fragmen kehidupan

 

Betapa hidup memberikan kita banyak kejutan, menempatkan kita pada kondisi yang bahkan tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Namun semua kondisi itu tak ubahnya membuat kita bertumbuh dan mendewasakan diri, bukan?

Bagiku, hidup adalah tentang mengumpulkan fragmen-fragmen kehidupan. Pada segala takdir tuhan, yang meski telah menguras air mata, pasti tersimpan setidaknya sebuah kebaikan. Kebaikan itulah yang harus kita ambil, kita simpan untuk dijadikan pengingat jika diri ini mulai lupa, bahwa ada kebaikan yang pernah kita dapat dari kejadian sebelumnya. Fragmen itulah yang menjadi pondasi kedewasaan diri kita. Maka dari itu, simpanlah fragmen kebaikan yang telah kita dapat pada setiap hal yang menimpa kita.

Dari situlah aku selalu bersyukur pada segala takdir tuhan, aku tak ingin membenci pada apapun kejadian yang membuatku terjatuh. Terlepas banyaknya air mata yang tumpah pada hal-hal yang tak mengenakkan, aku selalu bersyukur karena itulah yang menjadikanku pribadi yang seperti sekarang.

Meski aku tak cukup tangguh untuk menghadapi masa depan, setidaknya aku belajar dan akan terus belajar untuk bertumbuh dan mendewasakan diriku. Semangat mengumpulkan fragmen-fragmen kebaikan dalam kehidupan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s