Menjadi Baik


Aku selalu terkesima dengan mereka yang bermanfaat, yang memiliki dampak positif bagi orang-orang disekitarnya, yang mana orang disekitarnya juga ikut menjadi lebih baik.

Kapan hari dalam suatu organisasi yang aku ikuti, seorang adik tingkat bercerita sedikit tentang hidupnya; ia berkuliah di kedokteran karena mengikuti kekasihnya yang berkuliah di kedokteran, ia juga belajar Debat karena kekasihnya seorang Debater, lalu akhirnya dalam kompetisi Debat dia bisa masuk 5 besar padahal dia tidak pernah mengikuti kompetisi Debat sebelumnya, hal ini ia lakukan karena kekasihnya namun lama kelamaan menjadi hobinya. Mungkin bagi sebagian orang yang mendengarnya ini adalah cerita biasa, namun bagi ku istimewa; bahwa seseorang bisa mempengaruhi kehidupan orang lain ke arah yang lebih baik.

Mungkin, salah satu cara terbaik untuk merubah seseorang adalah dengan memberikan tauladan. Maka dari itu, jadikanlah diri kita sebaik-baiknya sosok seperti hal nya yang ingin kita lihat pada sosok orang lain. Jika kita menginginkan seseorang menjadi sosok yang jujur maka jadikanlah dulu kita pribadi yang jujur. Begitu juga dengan hal-hal yang lainnya.

Karena segala hal yang kita lakukan dari hati, segala hal yang tulus dilakukan termasuk perihal membentuk kepribadian, juga akan sampai ke hati orang-orang yang memperhatikan. Pada sahabat-sahabatmu atau orang-orang terdekatmu, mereka pasti memperhatikan bagaimana kepribadianmu, jika kepribadianmu itu kau bentuk dengan sungguh-sungguh maka itu pun akan sampai ke dalam hati mereka, dan mereka akan terinspirasi oleh nya.

Setidaknya itulah yang aku rasakan selama ini, aku sangat beryukur pada teman-teman yang telah memberikan kebaikan-kebaikan sehingga aku pun terinsipirasi oleh nya. Dan aku sangat bersyukur memiliki seseorang yang spesial, yang mana ia yang selalu ku doakan menjadi lebih baik, kini lebih baik dari apa yang aku harapkan, dan aku terinspirasi oleh nya. Mengingat hal-hal seperti ini aku merasa Allah sangat baik terhadap ku, dan sungguh Allah maha baik. Menitipkan aku orang-orang yang baik. Semoga Allah selalu menyayangi dan melindungi mereka. Aamiin

Tinggalkan Balasan

