#Mendewasakan pikiran atas sebuah pilihan

Sebuah tulisan untuk proyek menulis bersama sahabat terkasih, yuyun.

———————————————

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menjadi tua tidak serta merta menjadi lebih dewasa, sebab dewasa tidak diukur melalui dewasa. Menjadi tua, dengan banyaknya tanggung jawab yang harus dipikul menempatkan saya pada keadaan yang begitu rumit untuk dihadapi. Namun, banyaknya kerumitan dalam hidup tidak serta merta menjadikan saya kecil, tidak boleh; karena saya harus ingat bahwa ada Allah yang maha besar.

Salah satu hal tersulit bagi saya adalah ketika harus memilih sebuah pilihan. Beberapa hal, harus dipilih salah satu tidak memilih dua ataupun semuanya. Maka jika sudah dihadapkan dengan hal ini, saya harus bersiap mengorbankan pilihan lainnya.

Saya sudah cukup sering bergelimat dengan keadaan ini, di kehidupan yang saat ini saya jalani (ko-ass) betapa memilih suatu pilihan itu sangat sering saya hadapi. Betapa seringnya saya menyesali pilihan lainnya yang harus saya korbankan. Namun lama kelamaan saya lelah sendiri dan sadar sendiri bahwa menyesali sebuah pilihan hanya membuang waktu saya dan membuat saya jauh dari rasa bersyukur. Sebab disetiap pilihan yang telah diambil, pasti ada kebaikan-kebaikan didalamnya yang hanya terlihat jika saya memandangnya dalam sisi positifnya.

Maka dari itu mendewasakan pikiran ditengah usia yang semakin menua dengan segala tanggung jawab yang melimpah adalah suatu hal yang harus terus diupayakan. Memandang suatu hal lewat sisi baiknya, mencari maknanya, mencari hikmahnya. Sebab baik buruknya suatu hal adalah tergantung dari prasangka kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s